​Plh Bupati Pamekasan Pantau Pelaksanaan Unas SD/MI

​Plh Bupati Pamekasan Pantau Pelaksanaan Unas SD/MI Plh Bupati Pamekasan Moh. Alwi didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Moh Tarsun, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) dan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dipantau secara langsung oleh Plh , Moh. Alwi, Kamis (3/5).

Dalam sidak itu, Moh Alwi didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Moh Tarsun, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) dan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan.

Menurut Alwi, pelaksanaan Unas kali ini akan berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 746 lembaga dengan jumlah total siswa sebanyak 14.026 orang se Kabupaten Pamekasan.

"Secara umum pelaksanaan Unas kali ini berjalan lancar, baik itu tentang kehadiran, soal-soal maupun pengawasnya ada semua, jadi alhamdulillah semua berjalan lancar," ujarnya disela-sela waktu sidak.

Selain itu, sebagai Plh , berharap pelaksanaan Unas untuk tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses.

"Sukses itu artinya sukses prestasinya, siswa siswi bisa lulus semua, selain itu juga sukses pelaksanaannya, artinya tidak ada kendala, baik dari siswanya sendiri, pengawas maupun soal-soalnya. Jadi sukses prestasi dan penyelenggaraannya," ungkapnya.

Pemantauan yang dilakukan oleh Plh Bupati beserta rombongan dimulai dari SDN Kowel III, SDN Lawangan Daya III, SDN Konang II, dan terakhir ke MIN 1 Desa Konang Kecamatan Galis.

Sedangkan Moh Tarsun kepala Dinas Pendidikan pamekasan mengatakan Dalam pelaksaan Ujian Nasional seperti saat ini agar murid jangan sampai diintervensi.

"Artinya jangan sampai ada pembocoran soal ataupun memberikan kunci jawaban, itu tidak boleh. Jadi kami harapkan siswa mempunyai nilai integritas tinggi dan prestasi tinggi," tegas Tarsun.

Pihaknya juga berharap orang tua murid dapatnya menjaga dan ikut mengawasi belajar para putra-putrinya selama pelaksanaan ujian nasional. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO