ASN di Tuban Dapat Pelatihan Komputer Tingkat Dasar

ASN di Tuban Dapat Pelatihan Komputer Tingkat Dasar Para ASN mengikuti pembukaan pelatihan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Tuban mendapatkan pelatihan komputer tingkat dasar yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Pelatihan ini digelar di ruang rapat Lantai 1 Setda Tuban, Senin (7/5/2018).

Sekda Budi Wiyana mengatakan kegiatan ini dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia dan peningkatan kualitas kinerja bagi PNS.

"Pelaksanaan pelatihan komputer yang selama ini sangat diharapkan telah terealisasi. Saat ini banyak aplikasi yang digunakan sangat urgent dalam aktivitas pekerjaan. Apa jadinya apabila ASN tidak bisa mengoperasikan komputer, dinamika Teknologi Informasi dan Komunikasi semakin berkembang banyak hal-hal yang mengharuskan menggunakan teknologi," katanya.

Usai pelatihan ini, ASN diharapkan dapat menjalankan semua aplikasi yang ada di komputer. “Perlu adanya monitoring evaluasi dari BKD untuk para alumni pelatihan. Takutnya apabila sudah kembali ke OPD, ilmunya tidak digunakan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Budi juga menyinggung terbatasnya jumlah ASN karena hampir setiap bulan ada yang purna tugas. "Hal itu berdampak banyaknya pekerjaan yang terbengkalai. Untuk itu sangat diharapkan pada seluruh ASN saat ini untuk bekerja lebih optimal," oesan Budi Wiyana.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Diklat Pegawai BKD Tuban Singgih Sunyoto menyatakan pelatihan komputer tingkat dasar ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, dan sikap PNS secara profesional. 

“Tujuan diadakannya pelatihan komputer guna untuk menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir bagi PNS di lingkungan Pemkab Tuban dalam melaksanakan tugas perkantoran yang lebih baik dan profesional,” ujarnya.

Adapun pelatihan dilaksanakan selama lima hari efektif mulai tanggal 7 Mei 2018 yang bertempat di Laboratorium Komputer SMKN 1 Tuban. Acara itu diikuti 30 orang PNS yang bertugas di lingkungan Pemkab Tuban. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO