Berikan Rasa Aman Jemaat Beribadah, Polri-TNI di Bangkalan Gelar Patroli Gabungan

Berikan Rasa Aman Jemaat Beribadah, Polri-TNI di Bangkalan Gelar Patroli Gabungan Tampak pasukan gabungan yang terdiri dari PM, Pomal dan Provost Polres Bangkalan berada di depan rombongan konvoi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com -  Peristiwa pengeboman tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/05/2018) lalu, menjadi perhatian khusus bagi Kepolisian dan TNI. Tak terkecuali di wilayah Polres Kabupaten Bangkalan.

Patroli Gabungan dengan skala besar pun digelar PolriI-TNI yang meliputi, Kapolres Bangkalan, Dandim 0829, Danlanal Batu Poron, Pasukan Banser, Tim Sakera Polres, Babinsa Kodim 0829 serta pasukan gabungan yang terdiri dari PM, Pomal dan Provost Polres Bangkalan.

Dengan cara konvoi, rombongan Patroli Kapolres dengan ranmor dinas, Dandim 0829 dengan ranmor dinas, Danlanal Batu Poron dengan ranmor dinas, Kodim 1 regu bersenjata dengan ranmor dinas, Babinsa 1 ton dengan sepeda motor dinas, Raimas 1 regu dengan sepeda motor trail, Tim Sakera 1 regu dengan sepeda motor trail, Banser 2 regu dengan sepeda motor, Pomal 1 orang Patwal depan, PM 2 orang Patwal serta Patroli pengawalan dari Satlantas.

Patroli Gabungan tersebut menyasar ke seluruh gereja se-Kecamatan Kota Bangkalan. Di antaranya, ke Gereja GPPS (Gereja Pantekosta Pusat Surabaya) Jl. Kapten Syafiri 9A Kel. Pejagan, Gereja Katholik Maria Fatima Jl. Letnan Mestu 13 Kel. Kraton serta Gereja Maria Saron Jl. Abdul Karim Kel. Pangeranan Kab. Bangkalan.

(Patroli Gabungan dengan skala besar pun digelar Polri-TNI dalam rangka Antisipasi Terorisme di wilayah Kab. Bangkalan dan tidak terkecuali objek vital)

Kalpolres Bangkalan Boby P Tambunan mengatakan, tujuan digelarnya Patroli Gabungan skala besar ini adalah untuk  memberikan rasa aman kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang beragama Nasrani.

"Yang melaksanakan ibadah pagi ini, untuk menghilangkan trauma dan memberikan ketenangan, keamanan dan kenyamanan melaksanakan ibadah pagi ini,” tuturnya.

Bobby berharap kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Ia mengimbau untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polri, bila terjadi gangguan Kamtibmas.

"Dengan patroli gabungan yang dilaksanakan Polres Bangkalan-TNI ini dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan wilayah Bangkalan. Serta menunjukkan Sinergitas yang kuat Polri-TNI dalam menjaga keamanan,” pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO