KPK Abal-abal Tipu Belasan Warga Sidoarjo

KPK Abal-abal Tipu Belasan Warga Sidoarjo ? Tersangka, Ahmad Thohir Arif (Tengah), diapit Kasubag Humas Polres Sidoarjo (Kanan) dan Kanit Pidum Polres Sidoarjo Ipda Hafid DM (Kiri).


SIDOARJO-(BangsaOnline)

Hanya bermodalkan keberanian dan mengunakan baju pejabat serta membawa surat tugas dan ID palsu atas nama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) abal-abal, Ahmad Tohir Arif, menipu belasan warga Sidoarjo.

Dalihnya, sebagai pejabat KPK dia bisa memasukkan orang menjadi anggota TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil dengan meminta uang kepada korban. Berkat askinya, pria 42 tahun itu berhasil mendapatkan uang ratusan juta rupiah dari 19 orang yang ditipunya.

Salah satu korban, Rusdi, mempercayai tersangka bisa memasukkan anaknya menjadi PNS di wilayah Sidoarjo dengan membayar 150 juta. Anaknya pun tak kunjung menjadi PNS yang dijanjikan, tersangka dan uangnya pun raib.

Korban pun melaporkan ulah yang dilakukan warga Desa Penatar Sewu Kecamatan Tanggulangin ke Mapolres Sidoarjo. Pengejaranpun dilakukan oleh Sat Reskrim Plolres Sidoarjo. Tersangka bisa diamankan saat sedang asyik berkaraoke di salah satu tempat karaoke yang ada di Taman Pinang Sidoarjo, Jumat (5/09) pukul 01.30 WIB.

“Awalnya tersangka menolak digeledah. Dia mengancam akan melaporkan kepimpinan di pusat yang berpangkat Brigjend,” ucap Kanit Pidum Ipda Hafid Dian Maulidi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO