Gelapkan Mobil Rental, Seorang Janda di Lamongan Diamankan

Gelapkan Mobil Rental, Seorang Janda di Lamongan Diamankan Pelaku diamankan di Mapolres Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Nursolihah (26), warga Desa Cluring, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan diamankan oleh Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan, kemarin (7/7) siang di rumahnya.

Janda muda ini diamankan Tim Jaka Tingkir atas laporan korban bernama Naila (23), pemilik rental mobil warga Perumnas Made, Desa Made Kidul, Kecamatan/Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Polres Lamongan Amankan 11 Tersangka Pengedar Narkoba, 2 di antaranya Pasutri asal Surabaya

Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji kepada wartawan membenarkan telah mengamankan pelaku kasus tipu gelap yang dilakukan oleh perempuan berjilbab tersebut. Sebelumnya petugas mendapatkan laporan korban dan memperoleh informsi, bahwa pelaku berada di rumahnya. Kemudian tim jaka tingkir langsung mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

"Pelaku kita amankan di rumahnya dan interograsi, bahwa mobil telah digadaikan di temannya daerah Ujungpangkah Gresik sebesar Rp 25 juta. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Lamongan untuk penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Harmudji menceritakan kronologi penggelapan mobil. Bermula Selasa (12/6) sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku yang merupakan pelanggan rental milik korban menghubungi melalui telpon untuk meminjam mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi S-1344-JO. Harga sewa mobil keluaran tahun 2017 berwarna putih itu disepakati 1 juta rupiah per hari, karena mendekati hari raya.

Baca Juga: Pengiriman Ratusan Botol Miras Digagalkan Polsek Kabuh Jombang

"Saat itu pelaku beralasan bahwa mobil digunakan untuk jual beli pakaian. Karena sudah sepakat, akhirnya mobil diserahakan korban ke pelaku di tempat janjian di sebuah pom bensin Kalikapas yang waktu itu dibayar pertama 1 juta rupiah," jelasnya.

Selanjutnya setelah beberapa hari, kemudian korban ditransfer sebesar Rp 5 juta. Namun selanjutnya pelaku tidak membayar lagi dan mobil juga tidak dikembalikan. Kemudian korban mencoba menghubungi pelaku, namun selalu menjanjikan terus. Akhirnya korban berupaya mencari pelaku.

"Setelah ketemu, akhirnya pelaku mengakui bahwa mobilnya telah digadaikan ke temannya di daerah Ujungpangkah Gresik. Dengan kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke petugas," pungkasnya. (qom/rev)

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Lamongan Ringkus 8 Pengedar Sabu dan Dobel L

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO