Angling, Jawaban Pemkab Tuban atas Tuntutan Masyarakat akan Transportasi

Angling, Jawaban Pemkab Tuban atas Tuntutan Masyarakat akan Transportasi Bupati H Fathul Huda resmi meluncurkan sepuluh Angkutan Lingkungan (Angling Bumi Wali) di gedung Korpri Kompleks Krido Manunggal, Tuban, Jumat (27/7).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) resmi meluncurkan sepuluh Angkutan Lingkungan (Angling Bumi Wali) di gedung Korpri Kompleks Krido Manunggal , Jumat (27/7). Ada sebanyak 10 unit Angling yang dilaunching dan nantinya akan beroperasi di wilayah Kota dan sekitarnya.

Bupati H Fathul Huda menuturkan, angkutan ini menjadi wujud komitmen pemkab dalam rangka memberikan pelayanan di bidang transportasi darat. Terutama menjadi jawaban tersedianya angkutan yang ramah lingkungan, aman, nyaman, murah, dan beroperasi hingga malam hari.

"Mengingat saat ini di Kabupaten banyak berkembang perumahan, maka diperlukan angkutan yang dapat menjangkau hingga lingkungan perumahan. Angling juga menjadi sarana transportasi ke obyek-obyek wisata di Kabupaten , salah satunya ziarah wali," beber Huda.

Selain itu, kata dia, Angling ini dapat digunakan sebagai mode transportasi antar-jemput pelajar di Kota. Sehingga, angka kecelakan yang melibatkan pelajar dapat diminimalkan.

Sedangkan, seluruh biaya pengadaan dan operasional sepenuhnya menjadi tanggung jawab investor, yakni PT Ronggolawe Sukses Mandiri. Namun, ketika terdapat keuntungan, maka Pemkab akan mendapat hasil bagian. Sedangkan bila terdapat kerugian, maka sepenuhnya ditanggung investor.

"Pemkab menjadi fasilitator dan menjembatani hasil produksi investor agar dapat dimanfaatkan masyarakat," paparnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO