Tiga Kepala Daerah Komitmen Sinergi Bangun Malang Raya

Tiga Kepala Daerah Komitmen Sinergi Bangun Malang Raya Sekkota Malang Wasto, bersama para pejabat Pemkab Malang dan Pemkot Batu, saat foto bersama di depan ruang sidang Balaikota, Selasa (07/08). foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Tiga Kepala daerah Malang Raya yakni Bupati Kabupaten Malang Rendra Kresna, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, serta Plt Wali Kota Malang Sutiaji, bertekad bersinergi dan berkomitmen membangun Malang Raya.

Kesepakatan ini tertuang dalam rapat koordinasi bersama yang digelar di ruang Tumapel Balai Kota Malang, Selasa (7/8). Rapat ini dipimpin langsung Sutiaji, didampingi Sekkota Malang Wasto. Sedangkan Pemkab Malang diwakili Abd. Kodir selaku Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Malang, sementara diwakili Plt. Sekkota Edy Murtono.

"Kita akan bangun tradisi bersama di satu forum dengan melibatkan 3 kepala daerah, menghadirkan OPD se-Malang Raya. Bertujuan menyatukan program kerja secara koneksivitas dan sinergitas," kata Sutiaji.

Sementara Wasto mengungkapkan wujud tindak lanjut dari komitmen tersebut ada lima poin. "Di antaranya merealisasikan pertemuan Kepala Daerah se Malang Raya ke dalam rumusan langkah kebijakan yang dibutuhkan," ucap Wasto.

"Kedua, Kota Malang menjadi tuan rumah pada pertemuan berikutnya. Ketiga, tiap pertemuan mesti tertuang dalam MoU. Keempat, secara simultan disusun roadmap kerjasama se-Malang Raya lewat proses inventarisasi permasalahan prioritas. Terakhir, hasil kesepakatannya dilaporkan ke Gubernur Jawa Timur dengan tembusan Kepala Bakorwil," tuturnya. (iwa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO