​Tiga Kios di Pasar Palengaan Pamekasan Ludes Terbakar

​Tiga Kios di Pasar Palengaan Pamekasan Ludes Terbakar

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kebakaran sepertinya menjadi momok yang menakutkan di Kabupaten Pamekasan. Tercatat dari bulan Januari sudah ada 56 kali si jago merah menghanguskan rumah, pasar, juga semak belukar.

Pengaruh musim kemarau dan angin yang kencang mempermudah api cepat membesar. Seperti yang terjadi di Pasar Palengaan, tiga kios ludes diduga akibat sampah yang terbakar kemudian merambat kios yang ada di dekatnya.

Sekretaris Kecamatan Palengaan Echo Khusairi membenarkan adanya kebakaran kios di Pasar Palengaan yang tepat berada di depan kantor kecamatan. "Menurut informasi warga, dugaan api berasal dari sampah yang dibakar di belakang salah satu kios," tuturnya, Selasa (21/8) sore.

Api diketahui sekitar pukul 14.30  WIB. Namun warga dan TNI-Polri yang kantornya dekat dengan pasar segera bahu membahu memadamkan api.  "Kalau lambat bisa seluruh kios di dalam pasar ikutan hangus," tambahnya.

Sedangkan dua unit Damkar dan dua tangki penyuplai air diturunkan untuk mengatasi kebakaran dan melakukan pembasahan agar api tidak menyala kembali.

"Untuk sementara kerugian masih dihitung. Sedangkan penyebabnya diduga karena sampah yang dibakar di belakang salah satu kios," ujar Budi Cahyono, Supervisor BPBD Pamekasan.

Budi juga mengimbau terhadap semua masyarakat Pamekasan agar lebih waspada dalam musim kemarau seperti saat ini.

"Jangan membakar sampah atau semak belukar juga jangan meninggalkan kompor yang sedang menyala dan matikan listrik kalau mau meninggalkan rumah," jelasnya.

Kebakaran kali ini menghanguskan kios penjahit, kios perabot dan kios Palen di Pasar Palengaan. Namun demikian, kerugian belum bisa dipastikan masih menunggu para pemilik kios. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO