MCS BPJS Kesehatan Hadir di DPRD Ponorogo

MCS BPJS Kesehatan Hadir di DPRD Ponorogo Penyambutan kehadiran MCS di DPRD Kabupaten Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kini BPJS Kesehatan Ponorogo memiliki strategi jemput bola dengan menghadirkan mobile customer service (MCS) di DPRD Kabupaten Ponorogo. Langkah ini guna mendekatkan pelayanan peserta langsung sekaligus meningkatkan kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kedatangan mobil MCS ini disambut antusias oleh para pegawai di instansi pemerintahan. Terlihat dari banyaknya pegawai yang meluangkan waktunya untuk mendatangi mobil MCS untuk kepengurusan kartu JKN-KIS mereka.

Kepala BPJS Kesehatan Ponorogo Mujoko menjelaskan, dengan hadirnya MCS di lingkungan DPRD Kabupaten Ponorogo nantinya bisa memberikan peluang pelayanan peserta langsung. 

“Acara ini sebenarnya kedua BPJS Kesehatan Kabupaten Ponorogo dalam mendatangkan mobil MCS ke instansi pemerintah. Hari Jumat yang lalu kami mengunjungi Gedung Pelayanan Terpadu Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan KB sampai pukul 15.00. Karena di sini personelnya tidak terlalu banyak, mungkin bisa lebih cepat," jelasnya.

Selain mendatangkan mobil MCS, BPJS Kesehatan juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menunjuk salah seorang pegawai untuk menjadi PIC atau penanggung jawab dalam pengurusan administrasi kartu BPJS. Tujuannya supaya setiap pegawai tidak perlu datang satu per satu ke kantor. Cukup dengan menyerahkan data ke PIC kemudian diserahkan ke BPJS Kesehatan secara kolektif yang kemudian akan ditindaklanjuti.

Dengan adanya kunjungan dan penunjukan PIC PNS, dapat meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien, dan kemudian akan memberikan efek domino terhadap pengurangan antrean di kantor BPJS Kesehatan. Berbagai terobosan baru terus dikembangkan dalam pelayanan BPJS Kesehatan untuk kenyamanan dan kepuasan peserta JKN-KIS.

Sekwan DPRD Kabupaten Ponorogo Suko Kartono juga memberikan apresiasi tinggi kepada BPJS Kesehatan Ponorogo yang hadir di lingkungan pemerintahan. Ini merupakan langkah awal yang bagus untuk BPJS Kesehatan dengan menggunakan strategi jemput bola.

“Saya ucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan yang bersedia datang dalam rangka pelayanan tentunya sangat luar biasa. Pada kesempatan ini saya berterima kasih sekali karena BPJS ini sudah melangkah lebih jauh untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga tidak lagi bertanya-tanya," terang Suko Kartono.

Dia berharap acara seperti ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan semaksimal mungkin supaya efektivitas dan efisiensi pelayanan BPJS Kesehatan dapat dirasakan oleh setiap kalangan masyarakat. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO