Busyro Lolos Seleksi Tahap II, Inilah Nama 11 Calon Pimpinan KPK

Busyro Lolos Seleksi Tahap II, Inilah Nama 11 Calon Pimpinan KPK Busyro Muqoddas lolos seleksi tahap II calon pimpinan KPK. Foto: tempo.co.id

JAKARTA(BangsaOnline)Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (), , lolos seleksi tahap II dalam seleksi pimpinan . Nama Busyro tercantum dalam laman situs www.kemenkumham.go.id bersama dengan 10 orang lain yang juga lolos seleksi penulisan makalah diri dan makalah kompetensi.

"Dari hasil rapat pleno panitia seleksi (pansel) pimpinan 2014-2018, pada 13 September kemarin berhasil menyeleksi dari 59 peserta menjadi 11 peserta yang berhasil lolos mengikuti proses seleksi selanjutnya, yaitu 'profile assestment'," kata juru bicara Pansel Pimpinan Imam Prasodjo di Gedung Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Senin (15/9).

Seperti diberitakan, pansel calon pimpinan mengumumkan sebelas kandidat yang lolos tahap seleksi makalah. Anggota pansel Farouk Muhammad mengatakan pengumuman tersebut dapat dilihat melalui website Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Ahad, 14 September 2014.

"Pukul 24.00 WIB sudah bisa dilihat," kata Farouk kepada Tempo, Ahad, 14 September 2014
Berikut sebelas nama yang lolos berdasarkan website www.kemenkumham.go.id, yaitu
-Iwan Nazarudin Kurniawan, Direktur Utama PT Kurnia Prima Global
-Ichran Efendi Siregar, jaksa di Kejaksaan Agung
-Jamin Ginting, dosen hukum Universitas Pelita Harapan
- Muhammad Busjro Muqoddas, Wakil Ketua
- I Wayan Sudirta, anggota Dewan Perwakilan Daerah, dan
- Trisaktiyana, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Bantul, Yogyakarta.
- Ninik Maryanti, jaksa diperbantukan di Badan Pertanahan Nasional
- Ahmad Taufik, jurnalis Tempo,
- Robby Arya Brata, Kepala Bidang Hubungan Internasional Sekretariat Kabinet
- Subagio, spesialis perencanaan dan anggaran Biro Rencana Keuangan
- Eddy Fritz Sinaga, anggota Komite Audit Lembaga Penjamin Simpanan

Sebelumnya, pada 11 September 2014, sebanyak 59 kandidat calon pimpinan mengerjakan dua jenis makalah, yaitu biodata yang mencakup informasi pribadi dan kompetensi yang mencakup studi kasus. Makalah kompetensi dikerjakan secara langsung selama empat jam pada saat penyerahan makalah diri yang sudah dibuat sebelumnya.
Pansel membuka pendaftaran untuk menggantikan sebagai wakil pimpinan yang pensiun Desember 2014. Pansel awalnya menerima 104 peserta calon, termasuk Busyro. Setelah seleksi administrasi, tersaring 64 nama calon yang ikut seleksi makalah. Namun, lima orang tidak datang dan dianggap gugur.

Sumber: tempo.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO