Sidoarjo Peduli Lombok, Wabup Berangkatkan Bantuan Senilai Ratusan Juta Rupiah

Sidoarjo Peduli Lombok, Wabup Berangkatkan Bantuan Senilai Ratusan Juta Rupiah Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, serta perwakilan Ormas Kepemudaan di Sidoarjo saat memberangkatkan bantuan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepedulian terhadap musibah gempa bumi yang menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus mengalir. Kali ini, bantuan berupa sembako, pakaian orang dewasa, pakaian bayi, terpal dan obat-obatan jika dinilai sekitar Rp 150 juta ini diberangkatkan dari Polresta Sidoarjo, Jumat (28/9).

Prosesi pemberangkatan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, serta perwakilan Ormas Kepemudaan di Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, pihaknya berharap sumbangan yang diberikan ini bisa memberi manfaat bagi para korban bencana yang berada di Lombok.

"Mungkin bantuan tidak seberapa dibandingkan dengan dampak bencana yang ditimbulkan. Tapi, paling tidak, beban para korban bencana bisa menjadi lebih ringan karena adanya perhatian dari warga di Sidoarjo," ujar pria yang kerap dipanggil Cak Nur itu.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, juga berharap dengan diberangkatkannya bantuan untuk saudara-saudara yang terkena musibah di Lombok dapat bermanfaat.

"Semoga dapat ikut meringankan beban saudara kita di sana, dan semoga semua dapat pulih kembali sedia kala," katanya.

Bantuan Bencana Lombok tersebut diberangkatkan menggunakan sebuah truk dan mobil pick up ini bentuk kerjasama dari Pemkab Sidoarjo, TNI, Polri, Ormas Kepemudaan Sidoarjo yakni PPM, KBPPP, FKPPI, Pemuda Pancasila serta masyarakat Sidoarjo. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO