Museum SBY di Pacitan Hanya Tinggal DED, Tak Ada Kelanjutan

Museum SBY di Pacitan Hanya Tinggal DED, Tak Ada Kelanjutan Gambar DED museum SBY yang mangkrak belum ada kejelasan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tahun politik tak lantas membuat mulus rencana pemerintah untuk mendirikan museum Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan. Sudah sekian lama, rencana tersebut tak pernah terealisasi.

Kasi Tata Bangunan Dinas PUPR Pacitan, Tonny Setyo Nugroho mengatakan, pihaknya tak bisa memastikan apakah rencana pembangunan museum tersebut batal atau tetap berlanjut. Namun yang pasti, sampai detik ini belum ada kejelasan dari pusat.

"Rencana itu berawal dari Kementerian PU, namun dari proses awal hanya sampai di tahapan DED (detil engineering design). Untuk bangunan konstruksi, sampai detik ini belum ada kejelasan," ujarnya, Jumat (19/10).

Menurut Tonny, Pemkab sejatinya sudah mempersiapkan lokasi yang akan didirikan bangunan monumental tersebut. "Akan tetapi sekali lagi, itu program Kementerian PU sehingga semua penganggaran ada di sana. Sementara sampai detik ini, tidak ada tindak lanjutnya. Dibatalkan atau tidak kami juga belum mendapatkan informasi," ungkapnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO