​Kades Alang-alang Bangkalan Hari Ini Resmi Dilantik

​Kades Alang-alang Bangkalan Hari Ini Resmi Dilantik Asisten Pemerintahan Ismet Effendi saat melantik kades Alang-alang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Fahrur Rozi resmi dilantik sebagai Kades Alang-alang dalam PAW, Jumat (29/11). Fahrur Rozi dilantik oleh Asisten Pemerintahan Ismet Effendi, S.Sos, M.M, sebagai Kepala Desa Alang-alang Kecamatan Tragah, Bangkalan, periode 2016- 2022 di Gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kepala Dinas DPMD Mulyanto Dahlan berharap, Kepala Desa Alang-alang yang baru agar segera segera menata desanya pasca dilantik. "Semua yang tertuang di APBDes, transparansi keuangan, dan dapat melanjutkan program desa yang lama," kata Kadis DPMD.

Baca Juga: Tuntutan Warga Batah Barat Bangkalan saat Datangi Inspektorat

Dalam sambutan Bupati Bangkalan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan menyampaikan bahwa kepala desa dituntut mempunyai kelebihan ataupun skill kepemimpinan yang lebih.

"Karena akan mengakomodasi kepentingan masyarakat di desa, karena itu pula seorang kades berada di posisi yang strategis bagi pemerintahan di ranah desa," tutur Ismet Effendi.

"Harapan Bupati dari tahun ke tahun desa ini tidak hanya berjalan stagnant. Akan tetapi ada perubahan-perubahan yang lebih baik yang dapat meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakatnya," katanya.

Baca Juga: Lantik 2 Kepala Desa PAW, Begini Pesan Pj Bupati Bangkalan

"Jangan sampai desa ini tidak ada perubahan sama sekali, buatlah perubahan yang signifikan demi menyejahterakan masyarakat di desa,” tegasnya.

Sementara kepala desa terpilih Fahrur Rozi mengatakan, siap mewujudkan paparan Asisten Pemerintahan tersebut. Pihaknya akan melakukan inovasi-inovasi dalam rangka meningkatkan ekonomi di masyarakat.

"Dan tentu saya sebagai Kepala Desa Alang-alang dalam pelaksanaan akan menjalankan sesuai dengan UU, transparan dalam anggaran, dan terarah agar Sumber Daya Masyarakat Desa Alang-alang dapat meningkat," pungkasnya. (uzi/ian)

Baca Juga: Tingkatkan Tata Kelola Administrasi dan Keuangan, BKAD Bangkalan Gelar Bimtek untuk Aparatur Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO