PDIP: Jokowi Tak Bisa Berbuat Apa-Apa, Urusan Menteri Tergantung Mega

PDIP: Jokowi Tak Bisa Berbuat Apa-Apa, Urusan Menteri Tergantung Mega Eva Kusuma Sundari. Foto: pedomannews.com

JAKARTA(BangsaOnline) Memang benar calon presiden terpilih, Joko Widodo, tidak punya hak penuh menentukan siapa-siapa yang pantas atau tidak pantas dijadikan menteri di kabinetnya. Di sisi lain, waktu kian sempit menuju pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Nasibku tergantung Megawati Soekarnoputri. Soal menteri saya lagi speechless (tidak bisa berkata-kata)," demikian komentar polos dari politisi perempuan PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, yang diwawancara wartawan soal menguatnya pencalonan dirinya sebagai menteri oleh publik.

Eva yang ditemui di sela diskusi RUU Pilkada di Habibie Center, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/9), mengakui bahwa ia mendapat banyak dukungan dari relawan pemenangan -JK di Pilpres 2014. Tapi, itu bukan jaminan bahwa ia akan menjadi menteri.

"Saya speechless karena walau banyak relawan yang mendukung saya menjadi menteri, tiket kan dari Bu Mega. Saya speechless karena menunggu apa saya ditugaskan atau tidak oleh Bu Mega," ucap Eva yang terkenal kritis di DPR RI itu.

Ditegaskannya, Joko Widodo sebagai calon presiden yang tinggal menunggu pelantikan tidak bisa begitu saja mengambil keputusan. masih harus menunggu nama-nama yang akan diserahkan oleh ketua-ketua umum partai politik pendukung.

" tidak bisa berbuat apa-apa, masih menunggu setoran ketua umum, termasuk Bu Mega. Itu kan konsekuensi menjadi kader, menunggu," kata perempuan yang bertugas di Komisi III DPR RI itu.

Risiko menjadi kader itu, lanjut Eva, membuatnya tidak bisa mengontrol peluang menjadi menteri atau tidak di pemerintahan 2014-2019 mendatang.

Sumber: Rmol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO