Peringati Hari Tani Nasional, Mahasiswa di Sumenep Demo Tunggal

Peringati Hari Tani Nasional, Mahasiswa di Sumenep Demo Tunggal AKSI TUNGGAL - Aksi seorang mahasiswa memperingati Hari Tani Nasional, di depan Gedung DPRD Kabupaten Sumenep, Rabu (24/9/2014). foto : ida okvinita/BangsaOnline

SUMENEP (BangsaOnline) – Memperingati , Front Aksi Mahasiswa Sumenep (Fam's) menggelar aksi tunggal di depan gedung DPRD Sumenep, Rabu (24/9/2014). Sambil berkalung cangkul, Hazmi selaku pendemo tunggal juga membawa poster bertuliskan "Selamatkan zona hijau; selamatkan petani tembakau; dan selamatkan petani garam".

Hazmi mengaku kecewa terhadap anggota legislatif yang terkesan membiarkan zona hijau beralih fungsi."Banyak lahan produktif di Sumenep berubah menjadi perumahan. Padalah 80 persen masyarakat Sumenep adalah petani, kenapa kondisi ini justru dibiarkan. Kemana wakil rakyat, kok hanya diam menikmati dinginnya AC," teriak Hazmi.

Selain itu, Hazmi juga mendesak Pemerintah Kabupaten Sumenep baik eksekutif ataupun legislatif untuk melindungi petani tembakau dan petani garam.
"Hingga saat ini tidak ada langkah konkrit dari Pemkab Sumenep dalam menyelamatkan petani tembakau dan garam. Harga saja masih tidak berpihak kepada petani," tandasnya.

Hazmi mengungkapkan, aksi tunggal yang dilakukannya bukanlah main-mainan, melainkan sebagai penyambung lidah petani tembakau dan garam, khususnya masyarakat Sumenep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO