Lazisnu Tuban Serahkan Bantuan Modal Usaha dan Gerobak kepada Pedagang Keliling

Lazisnu Tuban Serahkan Bantuan Modal Usaha dan Gerobak kepada Pedagang Keliling Camat Jatirogo Nawawi mewakili MWC NU setempat memberikan sambutan saat penyerahan bantuan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) memberikan sejumlah bantuan berupa modal usaha dan gerobak jualan untuk para pedagang keliling di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jumat (4/1).

Bertempat di pendopo Kecamatan Jatirogo, ada sebanyak 15 gerobak dan modal usaha yang dibagikan. Melalui bantuan tersebut, Lazisnu berharap para pedagang dapat mengembangkan usaha yang selama ini digeluti.

Pantauan di lokasi, tampak raut muka kegembiraan dari para pedagang setelah benar-benar menerima bantuan modal usaha dan gerobak jualan.

Mewakili Ketua MWC NU, Camat Jatirogo Nawawi menyampaikan apresiasi untuk pengurus Lazisnu baik dari tingkat desa maupun kecamatan dalam mengelola dana umat untuk pengembangan ekonomi pedagang kecil. "Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan," ujarnya.

Dirinya berharap kepada para pengurus bisa menggencarkan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang keberadaan Lazisnu di kecamatan Jatirogo.

"Semoga pengurus Lazis NU tetap istiqomah dan tanpa lelah selalu melaksanakan amanah dalam mengelola dana umat ini dengan memberikan kebahagiaan kepada sesama. Karena berbagi tak pernah merugi," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Jatirogo, Sanuri mengungkapkan, bantuan ini diberikan kepada pedagang agar bisa mandiri dan meningkatkan ekonomi keluarga. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," harapnya.

Penyerahan sejumlah bantuan tersebut juga dihadiri Forkopimka setempat, Kepala Desa, Dinas Kesehatan, Pengurus Lazisnu, MWC NU, dan tamu undangan lainnya. Sebelumnya, para pedagang juga diberikan pembinaan dari Dinas Kesehatan agar mereka dapat memahami dan mengutamakan kebersihan dagangan serta proses produksinya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO