Tahun Politik, Kakemenag Ingatkan Peran Kemenag sebagai Perekat Bangsa

Tahun Politik, Kakemenag Ingatkan Peran Kemenag sebagai Perekat Bangsa Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Dr. HM. Zaini, MM, MBA bersama Kasi Penma Kemenag Dr. Sutrisno mengawali jalan sehat yang diberangkatkan Kasubag TU Kemenag Kota Malang, Mukhlis, Sabtu (05/01). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Di usianya ke-73 di tahun 2019, Kementerian agama (Kemenag) Kota Malang berupaya semakin berkualitas dan berintegritas dalam melayani umat.

"Kerukunan umat dan kebersamaan umat beragama jadi prioritas untuk mewujudkan Kota Malang menjadi aman, tenteram, terkendali dan kondusif," kata Dr. HM. Zaini, MM, MBA, Kepala kantor Kemenag Kota Malang.

"Apalagi saat ini tahun politik, seperti Pilpres dan Pileg 2019. Kemenag meningkatkan, peranannya sebagai perekat bangsa, menjaga kerukunan dan kebersamaan umat beragama," tambah dia.

Menurut Zaini, kerukunan dan kebersamaan umat beragama berjalan dengan harmonis dan kondusif di Kota Malang. "Bersama FKUB, TNI, Polri dan Pemkot, seminggu sekali menjalin silaturahmi, menyatukan tekad menjaga keamanan, ketertiban dan keutuhan kerukunan umat beragama secara menyeluruh," kata dia.

Perlu diketahui, mulai 3 Januari, Kemenag melaunching pelayanan terpadu satu pintu di kantor Kemenag yang berkaitan dengan urusan keagamaan.

"Dan kado HAB (Hari Amal Bhakti) ke-73, prestasi nasional sampai internasional sejumlah 162 kejuaraan yang disumbang MI, MTs, dan MA negeri maupun swasta," jelas Zaini.

"Ada 69 siswa yang juara 1 di tingkat nasional maupun internasional. Kita harapkan prestasi ini terus ditingkatkan lebih bagus dan lebih banyak lagi," ujar dia.

Acara di HAB ke-73 meliputi jalan sehat sebagai puncak acara berlangsung pada Sabtu (05/01). Selain itu juga ada khotmil quran, santunan anak yatim, lomba, dan upacara HAB. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO