Warga Desa Pangerreman Sampang Disumpah Pocong Gara-gara Tuduhan Dukun Santet

Warga Desa Pangerreman Sampang Disumpah Pocong Gara-gara Tuduhan Dukun Santet Prosesi sumpah pocong.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Masjid Madegan yang berada di Kelurahan Polagan Kecamatan Kota , menjadi tempat sakral bagi warga untuk melakukan baik kepada yang tertuduh maupun kepada yang menuduh punya ilmu santet.

Kemarin, warga Desa Pangerreman Kecamatan Ketapang, Sumai (59), petani dituduh punya ilmu santet, dilakukan prosesi di Masjid Madegan, Kelurahan Polagan, .

Sekitar pukul 14.00 WIB prosesi sumpah pocong dilakukan terhadap Sumai, oleh juru kunci masjid Madegan, dengan disaksikan warga Desa Pangerreman dan Kepala Desanya.

Kepala Desa Pangerreman Bonisan mengatakan, alasan dilakukan terhadap Sumai lantaran jika ada orang sakit di desanya, maka tuduhannya adalah karena terkena santet dari Sumai. "Daripada takut terjadi hal yang tidak diinginkan, maka Sumai kita bawa ke Masjid Madegan untuk di," ucapnya.

Selain itu, lanjut Kades Pangerreman, dia sebagai Kepala Desa tidak ingin ada kecemburuan sosial dengan kesan berpihak sebelah kepada salah satu warganya. “Untuk membuktikan, Sumai punya santet atau tidak, terpaksa kita bawa untuk di di Masjid Madegan ini agar tidak ada fitnah lagi," tandasnya. (hri/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO