Resmi Dilantik, Relawan Arus Bawah Jokowi Tuban Segera Bentuk Kepengurusan Hingga Tingkat Desa

Resmi Dilantik, Relawan Arus Bawah Jokowi Tuban Segera Bentuk Kepengurusan Hingga Tingkat Desa Pengurus DPC Gerakan Arus Bawah Jokowi Tuban saat dilantik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban resmi dilantik dan dideklarasikan di Gedung KSPKP, Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, Minggu (20/1). Deklarasi kepengurusan tingkat kabupaten ini dihadiri sekitar 300 relawan dan simpatisan ABJ dari 20 kecamatan.

Ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban, Eko Wahyudi seusai dilantik, menyatakan akan langsung bekerja demi memenangkan capres Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu langkahnya, dengan membentuk kepengurusan tingkat Kecamatan, Desa, bahkan hingga tingkat TPS. "Relawan Arus Bawah Jokowi Tuban Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang 70 Persen di Tuban," tegas Eko Wahyudi.

Kang Yudi -sapaan akrabnya- optmis target itu dapat terwujud jika mengaca perolehan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 lalu. Dari total suara sah sebanyak 641.188, Jokowi-JK unggul dengan meraup 373.199 suara atau 58,2 persen. 

“Di Tuban 2014 dulu, Jokowi perolehan suara 58 persen. Jika kita dan semua relawan Jokowi lain bergerak, saya yakin target perolehan suara 70 persen di Tuban sangat realistis," bebernya.

Apalagi, kata dia, masyarakat selama ini sudah merasakan program-program Jokowi. Yakni mulai dari program kesehatan, pendidikan, hingga pemerataan pembangunan.

"Selama kepemimpinan Jokowi, Indonesia menjadi lebih baik dan lebih sejahtera di semua bidang. Pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia menjadi bukti nyata. Untuk itu, ABJ Tuban akan bersinergi dengan relawan jokowi lain dan parpol pendukung, untuk mengawal kemenangan Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi Michael Umbas, sependapat dengan Kang Yudi. Menurutnya, Jokowi-Ma'ruf saat ini sudah memenangkan pertarungan. Karena berdasarkan survey, Jokowi-Ma'ruf sudah unggul 20 persen dari Prabowo-Sandi.

"Bagaimana memastikan agar tidak terkejar atau menambah jarak? Kita yang harus meyakinkan keluarga, tetangga, dan teman-teman kita untuk bersama memenangkan jokowi," Jelas Michael Umbas.

"Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, pembangunan tol, bandara, pelabuhan, waduk, dan pemerataan pembangunan di Indonesia menjadi bukti nyata kerja pak Jokowi." tambahnya.

Sementara Direktur Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Benny Ramdani mengapresiasi pelantikan DPC Arus Bawah Tuban. Namun, ia mengingatkan agar mereka tetap fokus berjuang untuk meraih kemenangan, meski berdasarkan survei Jokowi dinyatakan unggul. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO