Komunitas Jack Mania Pacitan Terus Dukung Kesebelasan Persija

Komunitas Jack Mania Pacitan Terus Dukung Kesebelasan Persija Jack Mania Pacitan saat melakukan kopdar di sebuah cafetaria.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Fanatisme terhadap kesebelasan nasional, Persija, sepertinya bukan hanya terjadi di kabupaten/kota besar. Namun di Pacitan, komunitas pecinta sepak bola itu juga lama terbentuk. Mereka mayoritas beranggotakan para pelajar, mahasiswa, dan juga sejumlah pekerja.

Anshari Lubis Widiantara, Ketua Komunitas Jack Mania Pacitan mengatakan, komunitas ini terbentuk sejak 20 Januari 2011 lalu.

"Kami ini memang pencinta sepak bola, utamanya kesebelasan Persija. Berangkat dari hobi itulah akhirnya kami membentuk sebuah komunitas," ujarnya saat melakukan kopi darat di sebuah cafetaria yang ada di Pacitan, Minggu (5/2) malam.

Menurut Lubis, begitu nahkoda Jack Mania ini karib disapa, hampir di setiap event sepak bola yang menampilkan Persija, komunitas yang dipimpinnya berupaya hadir untuk memberikan dukungan.

"Sepanjang ada dana dan waktu, kami selalu berupaya untuk hadir ketika kesebelasan Persija bertanding. Jadi kami ini sebenarnya lebih terfokus sebagai suporter begitu," jelasnya.

Selain aktif sebagai suporter kesebelasan nasional tersebut, Jack Mania Pacitan ini juga melakukan aksi sosial. Pada tanggal 20 Februari nanti, mereka juga berencana melakukan halal bihalal. "Kita juga aktif dalam kegiatan sosial," sambung Lubis.

Sementara itu, saat ditanya jumlah anggota komunitas yang dipimpinnya, pemuda asal Kecamatan Donorojo ini mengungkapkan ada sekitar 50 orang yang sudah masuk bergabung sebagai anggota Jack Mania. "Yang proses kartu tanda anggota (KTA) ada sekitar 14 orang," sebutnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO