Dipotong Nissan Evalia, Truk Trailer Muat Kayu di Sidoarjo Terguling Hantam Tiga Mobil

Dipotong Nissan Evalia, Truk Trailer Muat Kayu di Sidoarjo Terguling Hantam Tiga Mobil Truk trailer yang terguling berikut tiga mobil yang hancur terkena imbasnya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil pribadi dengan truk trailer bermuatan kayu terjadi di Tol Km 20/B arah Sidoarjo ke Waru Jumat (22/2).

Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, truk trailer Nopol L 8920 UF yang dikemudikan Rosidi (43), warga Desa Curahtulis Kec. Tongas Probolinggo, mobil Nissan Evalia Nopol W 1061 NZ yang dikemudikan Buyung Heriyanto (54), warga Pondok Mutiara BU-07, 27/12 Sidoarjo.

Baca Juga: Diduga Karena Ban Meletus, Truk Pengangkut Telur Terguling di Tol Sidoarjo-Waru

Mobil lainnya yakni Honda HR-V L 1549 SH dengan pengemudi David Slamet (50) warga Kapasari Pendukuhan 6/8 Surabaya dan mobil Toyota Fortuner Putih Nopol W 3 LI yang dikemudikan Weli Sugiyanto (42) warga perumahan Putri Teratai B/1-A Buduran Sidoarjo.

Serta, sebuah mobil jenis Mitsubishi Xpander L 1024 BT. Untuk identitas pengemudi Xpander belum diketahui karena dilarikan ke RS Mitra Keluarga dengan keluhan dadanya sesak.

Kanit ll PJR Tol Waru-Sidoarjo AKP Ricky Tri Dharma mengatakan, semula kendaraan truk berjalan dari selatan ke utara di lajur kiri. Tiba-tiba kendaraan Nissan Evalia W 1060 NZ menyalip trailer dari bahu jalan memotong sehingga mengenai kiri depan kendaraan trailer.

Baca Juga: As Roda Patah, Truk Tangki Air Terguling di Sidoarjo

Pengemudi truk trailer kaget sehingga banting setir ke kanan dan terguling mengenai tiga kendaraan di belakangnya, yakni jenis Toyota Fortuner putih, Mitsubhisi Xpander dan mobil Honda HR-V. "Truk yang ada, terguling dan memenuhi badan jalan tol," katanya.

Ricky menambahkan, faktor yang mempengaruhi kecelakaan diduga pengemudi Nissan Evalia yang menyalip dari bahu jalan dan menabrak bagian kiri depan truk trailer. "Sopir mobil Nissan Evalia kurang hati-hati dalam berkendara," sebut dia.

Dalam penanganan kecelakaan ini, petugas melakukan olah TKP dan berkordinasi mendatangkan mobil derek untuk evakuasi bangkai kendaraan yang terlibat laka. "Evakuasi kendaraan selanjutnya dibawa ke pool derek Satelit Surabaya," pungkas Ricky. (cat/ian) 

Baca Juga: Kecelakaan Truk Vs Motor di Sidoarjo, 1 Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO