Ratusan Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota Kodim 0803/Madiun Disidak Denpom V/1 Madiun

Ratusan Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota Kodim 0803/Madiun Disidak Denpom V/1 Madiun Petugas Denpom V/1 Madiun memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan anggota.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Ratusan kendaraan milik anggota Kodim 0803/Madiun disidak oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/1 Madiun. Sidak dilakukan Senin (25/2/2019), untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan dari kendaraan yang digunakan untuk operasional anggota TNI dan PNS.

Kendaraan-kendaraan tersebut dicek satu per satu secara fisik oleh Wadan Denpom V/1 Madiun yang didampingi Pasi Intel, Staf Logistik, dan Provost Kodim 0803/Madiun.

Wadan Denpom V/1 Madiun Mayor Cpm Heriawan, S.H., mengatakan pengecekan kelengkapan surat-surat baik kendaraan dinas maupun pribadi, dengan tujuan dapat terselenggaranya operasi "Waspada Wira Celurit" dengan tegas dan berwibawa serta mandiri.

"Pemeriksaan penegakan dan ketertiban ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan yang melanggar hukum," ungkapnya.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., membenarkan adanya pemeriksaan kendaraan operasional anggota Kodim 0803/Madiun, baik milik dinas maupun milik pribadi di inspeksi mendadak (Sidak) pemeriksaan kelengkapan peralatan dan dokumennya. Kegiatan Sidak dilakukan bekerja sama dengan Polisi Militer dari Denpom V/1 Madiun.

"Pemeriksaan kendaraan yang dilakukan ini sebagai langkah guna mengetahui tingkat kedisiplinan anggota dalam merawat kendaraannya maupun ketaatan mengenai aturan kelengkapan surat-surat," terangnya.

"Hal ini bukan anggota saja yang kita periksa, sopir saya pun disidak. Itu artinya sejauh mana prosedur tetap standar operasi inventaris milik negara ini kelengkapan terawat secara baik," pungkas Dandim. (hen/dur)

Sumber: Penerangan Kodim Madiun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO