Ratusan Kertas Suara Ditemukan KPU Pasuruan dalam Keadaan Rusak

Ratusan Kertas Suara Ditemukan KPU Pasuruan dalam Keadaan Rusak KPU Kabupaten Pasuruan melibatkan sejumlah warga untuk melipat kertas suara Pemilu. foto: AHMAD HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan kertas suara ditemukan banyak yang rusak. Bentuk kerusakan beragam. Di antaranya ada bercak-bercak, kertas robek, berlubang hingga tulisan blur/kurang jelas. Jumlahnya lebih kurang 645 lembar.

Hal tersebut ditemukan saat pihak KPU melakukan DPR RI dan DPRD Provinsi Jatim sejak kemarin lusa.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, A. Azmi Abbas Djazuli kepada sejumlah awak media menjelaskan, pihaknya menerima kertas suara dari percetakan ada dua jenis. yakni DPR RI ada DPRD Provinsi Jatim.

"Total kertas suara sebanyak 1.202.691 surat suara pada 18 Februari 2019 kemarin,” jelasnya.

Azmi menambahkan, untuk DPD, Pilpres dan DPRD Kabupaten Pasuruan, pihaknya masih menunggu. "Kemungkinan akhir Februari ini," jelasnya.

Dipaparkan, surat-surat suara tersebut saat sedang dilakukan pelipatan di GOR Raci dengan pengawalan kepolisian dan di bantu Satpol. Total karyawan yang melakun pelipatan sebanyak 630 orang yang terbagi dan 10 kelompok.

“Sejak Senin kemarin, kertas suara yang sudah dilipat 198 lembar. Untuk yang rusak akan dilaporkan untuk mendapatkan pengganti," pungkasnya. (bib/par/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO