Kampanyekan Hidup Sehat, Kapolres Bangkalan Ajak Jajaran dan Masyarakat Bersepeda

Kampanyekan Hidup Sehat, Kapolres Bangkalan Ajak Jajaran dan Masyarakat Bersepeda Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan beserta Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan dan Kanit Dalmas Sat Sabhara Ipda Djoko berangkat ke Mapolres menggunakan sepeda. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan beserta Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan dan Kanit Dalmas Sat Sabhara Ipda Djoko berangkat ke kantor menggunakan sepeda, Jum'at (01/03/2019). Hal itu dilakukan dalam rangka mengampanyekan program dari pemerintah, yakni Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

Boby menjelaskan, dirinya rutin menggunakan sepeda sebagai alat transportasi setiap hari Jum'at. Ia bersepeda sepanjang 5.1 Km dari rumahnya yang ada di Jl. Pemuda Kaffa menuju kantor yang ada di jalan Soekarno-Hatta.

Dirinya juga mengajak semua jajaran mulai dari Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Perwira agar setiap hari Jumat secara rutin mengunakan sepeda. "Tentu bagi yang rumahnya tidak terlalu jauh," papar Kapolres.

"Polres Bangkalan mencoba berpartisipasi mengurangi polusi udara agar Bangkalan tidak tercemar yang ditimbulkan dari kendaraan, atau yang lebih dikenal sebagai asap knalpot. Dan tentu ini bagian partisipasi mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah," ujarnya.

Kapolres berharap, penggunaan sepeda sebagai alat transportasi ini juga diterapkan oleh masyarakat. "Agar ke depan Bangkalan tetap bebas dari polusi udara. Selain itu untuk memberikan dan menjaga kondisi badan agar fit, sehat, dan energik," pungkas Boby P. Tambunan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO