Ratusan Kiai-Santri se-Jatim dan Jateng Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ratusan Kiai-Santri se-Jatim dan Jateng Deklarasi Dukung Jokowi-Ma Perwakilan aliansi Kiai-Santri di Jawa Timur dan Jawa Tengah saat membacakan deklarasi dukungan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan perwakilan aliansi kiai-santri di Jawa Timur dan Jawa Tengah mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Deklarasi ini digelar di Rumah Makan Tugu Asri Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (3/3).

Dalam deklarasi tersebut, para kiai dan santri juga menggelar Halaqoh Kebangsaan Kepemimpinan Nasional. Halaqoh tersebut mendatangkan 3 narasumber guna membedah beberapa alasan terkait arah dukungan pada Capres dan Cawapres nomor urut 01.

Baca Juga: Tiga Pelaku Pembakaran Polsek Tambelangan Disidang Hari Ini

Tiga narasumber tersebut yakni, KH M Roghib Mabrur Pengasuh Ponpes Ma'hadul 'Ilmi As-Syar'i, KH M Said Abdurrohim Pengasuh PP MIS Sarang, dan Dr KH Abdul Ghofur Maimoen, serta KH Taj Yasin Maimoen sebagai keynote speaker.

Menurut KH. M. Said Abdurrohim, Jokowi dan Ma'ruf Amin layak didukung karena menggandeng ulama. Selain itu, Joko Widodo dinilai sebagai sosok Presiden yang merakyat. "Sebagai kiai dan santri wajib mendukung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujar KH. Said.

Sementara KH Taj Yasin Maimoen, putra dari KH Maimoen Zubair menyampaikan hal yang sama. Ia bahkan menghukumi fardhu ain bagi kiai dan santri untuk memilih Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, hanya pasangan Jokowi-Ma'ruf yang selama ini menggandeng kiai.

Baca Juga: ​Penuhi Nadzar Kemenangan Khofifah-Jokowi, Kiai Asep Umrohkan Tim 35 Kabupaten

Dalam kesempatan itu, selain mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi, para kiai dan santri juga menyatakan siap menjaga keutuhan NKRI, berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Serta, siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam pilpres dan pileg 2019. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO