Dapat Nilai Tertinggi Saat Tryout, Polres Blitar Beri 16 Millennial SIM Gratis

Dapat Nilai Tertinggi Saat Tryout, Polres Blitar Beri 16 Millennial SIM Gratis Polres Blitar beri SIM Gratis pada 16 millennial berprestasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Millennial Road Safety Festival (MRSF) atau festival keselamatan berkendara bagi kaum millennial terus bergulir secara nasional. Di Kabupaten 16 siswa SMA dapat Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis dari Satlantas Polres .

Ke-16 siswa ini berasal dari SMAN Sutojayan, SMAN Kesamben, SMAN Garum, dan SMAN Talun.

Kasatlantas Polres AKP Amirul Hakim mengatakan, 16 siswa ini adalah mereka yang mendapatkan nilai tertinggi saat pelaksanaan tryout yang digelar Polres Januari lalu.

"Pemberian SIM C gratis ini sebagai reward bagi siswa yang pada pelaksanaan tryout akbar yang digelar Polres , mendapat nilai tertinggi. Dari kurang lebih 1000 siswa yang mengikuti tryout, kami ambil 20 besar," ungkap AKP Amirul Hakim, Senin (11/3/2019).

Pemberian SIM C gratis ini diserahkan dalam Program Polisi Masuk Sekolah Hari Senin (SIMASKOSIN). Secara simbolis, SIM gratis untuk siswa SMA ini diberikan oleh Wakapolres Kompol Andi Yudha Pranata Siboro.

"Walaupun mendapat SIM C secara gratis, para siswa ini tetap mengikuti prosedur ujian pembuatan SIM. Mereka harus memenuhi syarat dan ketentuan. Makanya dari 20 nilai tertinggi, kami hanya memberikan kepada 16 siswa saja, karena yang empat belum kompeten," jelasnya.

AKP Amirul Hakim menambahkan, dengan pemberian SIM gratis ini bisa memberi motivasi kepada millenial agar menjadi pelopor keselamatan saat berkendara. Karena berdasarkan data, millennial mendominasi angka kecelakaan lalu lintas.

"Kita berharap ke depan dapat memotivasi millennial agar mereka menajdi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dalam hal berlalu-lintas, kami berharap millennial menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya," pungkasnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO