Tertima Pohon, 1 Rumah di Kediri Rusak

Tertima Pohon, 1 Rumah di Kediri Rusak Sebuah pohon menimpa rumah milik warga akibat hujan disertai angin kencang.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota bagian Timur yang terjadi pada Rabu (13/3) kemarin, menyebabkan satu rumah warga Lingkungan Pulerejo, Kecamatan Pesantren mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang.

Beruntung, Ahmad Ismail (52) selaku pemilik rumah selamat dari bencana tersebut. Meski begitu, akibat dari bencana itu, bangunan dapur dan bangunan ruang tamu milik Ahmad Ismail hancur tertimpa pohon jati yang diperkirakan memiliki panjang kurang lebih 20 meter.

“Saat itu kondisinya memang hujan. Namun sekira pukul 15.00 WIB, tiba-tiba ada angin kencang yang melanda di sekitar lokasi rumah ini dan kebetulan di dekat rumah ini dikelilingi sejumlah pohon besar. Alhasil, akibat terpaan angin kencang tersebut merobohkan satu pohon besar yang pada akhirnya mengenai rumah ini,” ujarnya saat ditemui di kediaman rumahnya, Kamis (14/3).

Menurut pengakuan Ahmad Ismail, pada saat itu ia sedang berada di dapur untuk memasak. Ia pun merasa beruntung tidak tertimpa pohong tumbang itu. Sebab pada saat pohon itu menimpali rumahnya, posisinya tepat berada di sampingnya. “Untung saya tidak terkena robohan pohon tersebut. Padahal pohon itu tumbangnya tepat di sebelah kiri saya,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, terlihat pohon tersebut membuat bagian dapur milik korban hancur luluh-lantak. Selain itu, tembok pada bagian ruang tamu yang berada pada sebelah timur mengalami kerusakan, sehingga tembok bagian ruang tamu tersebut berlubang. Diperkirakan ukuran lubang tersebut berukuran sekitar 2x1 meter.

Sedangkan akibat bencana ini, pemilik rumah diperkiran mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO