Gus Yaqut: Putihkan Seluruh TPS dan Coblos yang Putih-putih

Gus Yaqut: Putihkan Seluruh TPS dan Coblos yang Putih-putih Gus Yaqut saat menyampaikan pidato pada acara Apel Kebangsaan bersama ratusan Banser NU dan Pemuda Ansor di Alun-alun Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda , Yaqut Cholil Qoumas memimpin deklarasi gerakan Rabu Putih di Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (24/3/19).

Deklarasi itu disampaikan pria yang akrab disapa Gus Yaqut seusai acara Apel Kebangsaan bersama ratusan NU dan Pemuda di Alun-alun Bojonegoro.

Baca Juga: Bupati Kediri Beri Sejumlah Bantuan ke Anggota Banser Tertua di Pelantikan GP Ansor

Dalam pidatonya Ia mengatakan, gerakan Rabu putih tersebut tak sekadar ajakan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut menggunakan hak pilihnya, tapi juga gerakan untuk memutihkan TPS di seluruh Indonesia pada 17 April mendatang.

"Gerakan Rabu Putih ini bertujuan untuk memutihkan seluruh TPS. Ya, pokoknya putihkan TPS dan coblos itu yang putih-putih. Masak nggak paham yang putih-putih, nanti lihat sendiri waktu mau nyoblos," ujar Yaqut saat ditanya maksud dari gerakan Rabu Putih.

Saat kembali maksud coblos yang putih-putih itu arahan mencoblos capres Jokowi yang berbaju putih, Yaqut tak menjawab. Panglima tertinggi Barisan Serbaguna () ini malah tersenyum.

Baca Juga: Roadshow ke-3 Literasi Keuangan dan Pasar Modal Syariah GP Ansor Jatim Digelar di Tuban

"Anda jauh lebih pahamlah maksudnya apa. Sekali lagi ini gerakan memutihkan TPS dan mencoblos (calon) yang putih-putih," kata Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Jawa Timur, Moh Abid Umar menyatakan siap menjalankan Gerakan Rabu Putih di Jawa Timur sesuai amanat Ketua Umum GP .

Pria yang akrab disapa Gus Abid ini akan menyosialisasikan gerakan Rabu Putih ini ke internal dan di Jatim.

Baca Juga: Tokoh Senior Ansor di Kota Pasuruan Ingin Gus Ipul Lanjut 2 Periode

"Sosialisasi di internal - dulu. Setelah itu tentunya ke lingkungan terdekat seperti keluarga dan tetangga. Insya Allah, Nahdliyyin sudah paham harus memilih siapa," pungkas cucu KH. Zainuddin Djazuli tersebut. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO