Jelang Coblosan, TKD Pacitan Ajak para Pendukung Tetap Jaga Persaudaraan

Jelang Coblosan, TKD Pacitan Ajak para Pendukung Tetap Jaga Persaudaraan Imam Bajuri, Ketua Divisi Hukum TKD Pacitan. (foto: Yuniardi Sutondo)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Divisi Hukum Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Kabupaten Pacitan, Imam Bajuri mengajak baik pendukung pasangan 01 maupun 02 untuk tetap menjaga persaudaraan.

Menurut dia, sembilan hari jelang hari H pemungutan suara ini tensi persaingan di antara kedua kubu semakin memanas. "Harus kita akui, saat ini polarisasi masyarakat sudah semakin meruncing. Persoalan ini memang cukup berpotensi menjadi sebuah perpecahan, sehingga berakibat pemilu tidak kondusif," ujarnya, Senin (8/4).

"Terutama kepada peserta pemilu pengusung masing-masing pasangan calon, agar bisa memberikan kesejukan bagi kader dan pendukungnya untuk lebih mengedepankan kedamaian. Sehingga pemilu berjalan aman, lancar, damai seperti yang diharapkan bersama," harap Imam Bajuri.

Ditanya soal perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pacitan, Imam Bajuri mengklaim sampai detik ini sudah mencapai 40 persen lebih. Menurut dia, suara Jokowi-Ma'ruf Amin tak bisa mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi karena Pacitan berkiblat pada figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Karena pasangan Prabowo-Sandi diberangkatkan oleh koalisi Demokrat, tentu masyarakat akan sangat memahami. Bagaimana suara yang akan diperoleh pasangan nomor 2 nanti di Pacitan. Namun secara nasional, kami optimistis kalau Pak Jokowi bakal kembali memimpin negara ini," pungkasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO