Ratusan Purnawirawan Polri di Lamongan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Ratusan Purnawirawan Polri di Lamongan Dukung Jokowi-Ma Purnawirawan Polri saat melaksanakan deklarasi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 450 Purnawirawan Polri yang tergabung dalam organisasi Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP. Polri) Cabang Kabupaten Lamongan mendeklarasikan dukungan pada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin, di Gedung Juang 45 Lamongan, Rabu (10/4) pagi.

"Dukungan ini kami berikan tidak secara tiba tiba, tetapi melalui proses diskusi bersama pengurus. Hingga akhirnya mendapat keputusan memberikan dukungan pada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, yakni bapak Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin," kata Ketua PP. Polri Cabang Lamongan, AKBP (Purn) H. Ngatiran HS usai deklarasi.

Menurut Ngatiran, sudah banyak keberhasilan program yang telah dilakukan oleh pemerintahan bapak Joko Widodo, sehingga, pihaknya merasa perlu mendukung dan memilih kembali, agar bisa melanjutkan program-program pemerataan tersebut.

"Kita bisa lihat bagaimana pemerataan pembangunan infrastruktur dari pulau Jawa hingga Papua. Ini belum pernah dilakukan pemerintahan terdahulu, jadi itu luar biasa bagi kami," tegasnya

Sementara di bidang ekonomi, kata Ngatiran, masyarakat juga mulai merasakan semakin membaik. Semakin banyak orang yang bisa menikmati hidupnya, tidak hanya orang kaya.

"Salah satu indikatornya ya daya beli masyarakat meningkat, semakin banyak orang yang sejahtera. Nilai ekspor juga mengalami peningkatan signifikan," ujarnya

Selain itu, kata Ngatiran, bidang pendidikan juga sangat baik. Apalagi sekarang semakin banyak orang miskin yang bisa melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi. 

"Dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), banyak masyarakat miskin yang bisa melanjutkan pendidikan sampai Perguruan Tinggi. Itu berkat pak Jokowi," terangnya seraya mengatakan di bidang kesehatan juga diperhatikan, dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Yang membuat kami semakin yakin memilih pak Jokowi kembali, karena di tangan beliau institusi Kepolisian semakin diperhatikan dan mendapat prioritas penuh, khususnya kesejahteraannya. Kita patut bangga, karena Kapolri yang menunjuk langsung Presiden, sementara Panglima TNI melalui menteri. Ini kebanggaan tersendiri bagi institusi Polri," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO