KPU Tegaskan Belum Ada Hasil Perhitungan Suara, TKD Pacitan: Kita Tunggu Real Count

KPU Tegaskan Belum Ada Hasil Perhitungan Suara, TKD Pacitan: Kita Tunggu Real Count Damhudi, Ketua KPU Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Damhudi mengimbau seluruh masyarakat agar tidak terhasut oleh isu hasil pemilu. Sebab sampai detik ini, hasil pemungutan suara masih dalam tahap rekapitulasi.

"Jadi kami imbau masyarakat bisa menahan diri. Jangan terhasut oleh isu adanya hasil pemilu. Sebab saat ini semua masih berproses," kata Damhudi sesaat sebelum melakukan dinas lapangan, Kamis (18/4).

Damhudi menyadari saat ini beragam informasi terkait hasil perhitungan suara sudah mengemuka, khususnya quick count dari berbagai lembaga yang ditayangkan di televisi. Namun, ia kembali menegaskan agar masyarakat menunggu hasil real count. "KPU masih menghimpun semua hasil perhitungan," tandasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Divisi Hukum Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Pacitan, Imam Bajuri. Ia mengimbau agar para pendukung masing-masing calon, baik paslon 01 maupun 02 menunggu perhitungan resmi dari KPU.

"Kita tunggu hasil dari KPU sebagai lembaga resmi negara yang punya otoritas dan kewenangan menetapkan hasil pemilu. Dan apabila ada pihak-pihak yang tidak puas, bisa menempuh jalur hukum. Jangan adu otot, biar hukum yang akan menyelesaikan," tandasnya. 

Terkait hasil quick count yang menunjukkan bahwa Jokowi-Ma'ruf unggul sekitar 55 persen, Bajuri menyampaikan apresiasi kepada seluruh lembaga survei selaku penyelenggara quick count. "Kita terus berdoa semoga hasil real count nanti tak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat," harap Bajuri saat berkunjung ke posko media di Timur Pendopo Pemkab Pacitan, Kamis (18/4). (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO