Miris, 4 ABG di Mojokerto Curi Uang Kotak Amal Masjid untuk Beli Miras

Miris, 4 ABG di Mojokerto Curi Uang Kotak Amal Masjid untuk Beli Miras foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sungguh ironis, di bulan Ramadan yang penuh ampunan dan berkah ini, empat ABG di Mojokerto berani mencuri kotak amal masjid. Mirisnya, para pelaku mengaku jika uang hasil mencuri ternyata dipakai untuk beli minuman keras (miras).

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno dalam rilisnya mengatakan, empat remaja ini ditangkap setelah mencuri kotak amal di Masjid Al Muhajirin di Jalan Brawijaya, Dusun Nglinguk, Desa/Kecamatan Trowulan.

"Dari empat pelaku yang tertangkap semuanya masih di bawah umur dan dua orang yang mengajaknya keempat remaja tersebut kini masih DPO," kata Kapolres, Selasa (21/5).

Mereka adalah YF (18), AK (16) dan RY (15) asal Kecamatan Mojowarno serta RH (17) asal Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Setyo mengimbau kepada masyarakat dan takmir masjid di Kabupaten Mojokerto agar tidak meninggalkan kotak amal di luar masjid.

"Ini pembelajaran bagi kita semua untuk tidak meninggalkan kotak amal yang ada isinya di luar. Itu akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," jelas Setyo.

Salah satu pelaku, Yunus Firmansyah menjelaskan, mereka mencuri kotak amal tersebut untuk membeli minuman keras.

"Saya mencuri kotak amal satu kali ini, uangnya saya buat beli miras, saya menyesal pak," jelas Yunus. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO