Pesan Ketua TP PKK Trenggalek: Peran Keluarga Sangat Penting Dalam Membentuk Karakter Pribadi

Pesan Ketua TP PKK Trenggalek: Peran Keluarga Sangat Penting Dalam Membentuk Karakter Pribadi Novita Hardiny bersama anak-anak Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com -  Tiga agenda kegiatan Nasional yakni Hari Keluarga Nasional, Hari Anak, dan Hari Program Keluarga Harapan digelar secara bersamaan di lapangan Desa Nglongsor Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Rabu (10/7).

Sejak pagi, ribuan peserta kader Posyandu dan Forum Anak se-Kecamatan Tugu menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

Aneka ragam kegiatan seperti lomba Keluarga Kompak, Deklarasi Anak, Lomba Senam dan Lomba Makan Bersama dengan 130 tampah untuk 1300 ibu dan anak digelar untuk memeriahkan acara tersebut.

Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardiny. Dalam sambutannya, ia mengutip pesan yang pernah ia peroleh dari almarhum ayahnya.

"Saya mengingat pesan almarhum bapak saya, bagaimana saya harus membangun karakter diri, tiba- tiba ada satu kalimat yang teringat dari pesan beliau, yaitu jangan pernah menunjukkan dirimu yang terbaik, tapi meleburlah dirimu di mana pun dirimu berada," kata Novita dalam sambutannya.

“Jadi hal inilah yang menjadi pedoman hidup saya ke mana pun saya melangkah. Saya rasa apa yang terbentuk pada diri saya ini tidak lain tidak bukan merupakan peran keluarga, yaitu dari ayah, jadi menurut saya peran keluarga sangat penting untuk membentuk karakter pribadi,” tandasnya.

Novita mengatakan, peringatan Hari Keluarga ini merupakan simulasi yang positif bagi masyarakat dalam upaya menyadarkan betapa pentingnya peran keluarga di dalam membangun karakter generasi penerus bangsa.

“Saya berharap dengan digelarnya acara seperti ini menjadi stimulasi yang positif bahwa masyarakat mulai terbangun simulasinya dan pola pikirnya, bahwa keluarga itu bukan sekadar hanya pernikahan, sekadar punya anak, sekadar pelengkap penyempurna agama, tetapi keluarga sebagai tempat cinta dan kasih sayang,” urainya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO