Jumlah Pasien Hepatitis A di Pacitan Capai 1102 Orang

Jumlah Pasien Hepatitis A di Pacitan Capai 1102 Orang Ilustrasi penyakit Hepatitis A.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien Hepatitis A di terlapor sudah mencapai 1102 orang. Data tersebut terhitung pada Rabu (10/7) kemarin.

Kepala Dinkes Eko Budiono menegaskan, data tersebut merupakan pasien lama yang terus terlaporkan. "Jadi bukan penderita, namun pasien lama yang datanya baru te-report sampai kemarin. Kalau hari ini belum ada laporan baru," katanya saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (11/7).

Sementara untuk pasien yang masih menjalani rawat inap, sampai saat ini ada tiga pasien. Dua pasien dirawat di Puskesmas Ngadirojo dan satu pasien di RSUD dr Darsono . "Jumlahnya sama masih tiga orang, tapi itu pasien baru yang sudah terlapor. Yang tiga sebelumnya sudah sembuh. Dan tiga yang baru ini memang kondisinya lemah karena muntah-muntah," jelas Eko.

Penanggulangan dampak sebaran Hepatitis A masih terus dilakukan. Bahkan hari ini Dinkes juga melakukan hearing dengan Komisi IX DPR RI. "Ini saya masih pegang setir, mau hearing dengan Komisi IX," ujar Eko sebelum menutup teleponnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO