Pamekasan Segera Punya Sirkuit Balap Motor di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan

Pamekasan Segera Punya Sirkuit Balap Motor di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Muhammad Alwi dengan Ketua Impas Pamekasan Sabto Wahyono saat berselfie dengan pembalap cilik Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Seperti yang pernah dijanjikan Kepala Dispora Kabupaten Ir. Muhammad Alwi, bahwa pihaknya akan membuat sirkuit balapan motor di area Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) di Desa Ceguk.

Mohammad Alwi menegaskan pembuatan sirkuit balap motor tersebut sudah masuk perencanaan. Tujuannya, untuk menunjang karir dan memberikan wadah kepada para pembalap muda di .

"Rencananya sirkuit itu kita harapkan tahun depan sudah jadi," kata Mohammad Alwi kepada , Kamis (18/07/19).

Bahkan ia mengungkapkan, sirkuit balapan motor itu akan dibuat secara permanen. Tujuannya supaya jika ada event road race yang digelar di , tidak usah repot-repot memakai sirkuit buatan yang biasa dipakai di Jalan Raya Asem Manis.

"Kalau untuk lokasi pembuatan sirkuit balapan motor itu nanti kita taruh di sebelah Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan ," ujar Mohammad Alwi yang pernah menjabat Plt Sekdakab .

Dengan adanya sirkuit balapan motor itu nantinya, Mohammad Alwi berharap para pembalap muda di bisa lebih mengasah kemampuannya agar mampu bisa bersaing hingga event road race Nasional dan Internasional.

"Juga untuk mengurangi trek-trekan di jalan raya yang tentunya akan membahayakan para pengguna jalan lainnya. Semoga nantinya pembalap bisa mewakili untuk Go Internasional, dan terus memajukan olahraga di Kabupaten ," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO