PDIP Pacitan Berharap Ada Pemimpin yang Bisa Ambil Risiko Minimalisir Silpa APBD

PDIP Pacitan Berharap Ada Pemimpin yang Bisa Ambil Risiko Minimalisir Silpa APBD Ketua DPC PDIP Pacitan Eko Setyo Ranu. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sekalipun belum memenuhi ambang batas syarat pencalonan bupati dan wakil bupati, namun DPC PDIP Pacitan tetap berkomitmen untuk membesut calon pemimpin sesuai kriteria partai.

Ketua DPC PDIP Pacitan Eko Setyo Ranu menegaskan, partainya punya kriteria bagi calon pemimpin, yakni harus berani ambil risiko. "Kita akan mencari kriteria calon pemimpin yang berani, tegas, dan siap mengambil resiko sepanjang untuk kepentingan masyarakat," kata Eko saat dikonfirmasi seputar kriteria calon pemimpin yang diharapkan PDIP, Rabu (11/9).

"Seperti halnya Presiden Jokowi yang berani mengambil sikap dan keputusan sekalipun banyak menuai kontroversi masyarakat. Sepanjang dampak manfaatnya lebih besar, Jokowi tak segan-segan untuk bersikap. Ke depan, bagaimana di Pacitan ini juga bisa membesut calon pemimpin seperti Pak Jokowi. Lembut, namun tegas dalam mengambil keputusan," jelasnya.

Terkait penganggaran di APBD, Eko juga menegaskan tak mau berbangga dengan sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa). Sebab ini mencerminkan gagalnya sebuah perencanaan dari pemerintah.

"Sekilas seakan ada efisensi anggaran. Namun sejatinya dengan banyaknya Silpa, itu menandakan kalau perencanaan yang dilakukan pemerintah tidak tepat. Sehingga banyak kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan, yang akhirnya memunculkan Silpa," tutur dia. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO