Sukses Juara Debat Bahasa Inggris Tingkat Asia, MTsN 1 Kota Malang Bertekad Juara Internasional

Sukses Juara Debat Bahasa Inggris Tingkat Asia, MTsN 1 Kota Malang Bertekad Juara Internasional Hasya dan Kayana menampilkan bakatnya berdialog dengan bahasa Inggris di sela - sela wawancara dengan BANGSAONLINE.com di MTsN 1 Kota Malang, Kamis (19/09). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - MTsN 1 Kota Malang sangat bangga bisa mengantarkan dua siswinya, Kayana Ayuna Diyanti dan Ananda Amalya Hasya, sukses menjuarai kejuaraan debat bahasa Inggris tingkat Asia World Scholars Cup (WSC) di Filipina, 11 September 2019 lalu.

Dalam kejuaraan debat itu, Kayana mendapatkan 13 medali emas dan perak, sedangkan Hasya memperoleh 15 medali emas dan perak. Total keseluruhan perolehan secara tim atau individu, ada 21 emas dan 41 perak yang dikumpulkan dua siswi kelas IX tersebut.

Berkat prestasinya, Kayana dan Hasya dinyatakan lolos ke kejuaraan Tournament of Champion. Nantinya, keduanya akan bersaing di Yale University Amerika Serikat tanggal 8 sampai 13 November 2019 mendatang.

Guru pembimbing Bahasa Inggris MTsN 1 Kota Malang, Nurul Hasanah mengaku sangat karena MTsN 1 Kota Malang merupakan satu-satunya peserta dari kalangan madrasah yang berhasil menjuarai lomba debat tersebut. "Sebab peserta kejuaraan di tingkat Asia lalu mayoritas sekolah elit dan sekolah negeri," jelas Nurul Hasanah, Kamis (19/09).

Untuk persiapan kejuaraan debat di Yale University nanti, Nurul Hasanah mengaku akan menambah porsi latihan anak didiknya. "Sebelumnya, dari siang hari pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 17.00, kemungkinan porsi latihannya bisa berakhir pada pukul 19.00," katanya.

Sementara Kayana, berkomitmen akan menjalani latihan yang telah diprogramkan oleh para guru demi bisa meraih prestasi di kejuaraan debat internasional mendatang. Sampai saat ini, ia mengaku belum menemui kendala selama berlatih. "Yang penting kondisinya selalu suka dan senang," tuturnya didampingi Hasya.

"Saya dan Kayana mendapatkan doa restu sekaligus support besar dari orang tua," timpal Hasya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO