Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Pacitan Gelar Edukasi Lewat Wayang Kulit Bersama TNI

Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Pacitan Gelar Edukasi Lewat Wayang Kulit Bersama TNI Kasatlantas Polres Pacitan, AKP M. Amin.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai upaya edukasi kepada masyarakat terus dilakukan agar paham tentang aturan berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan. Upaya edukasi tersebut di antaranya seperti yang akan digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan bersama Kodim 0801, yakni melalui pergelaran wayang kulit singkat.

Dalam edukasi ini, pelaku dalang wayang kulit adalah anggota Kodim 0801 Pacitan "Kami bersama Kodim 0801 Pacitan mencoba memberikan edukasi dengan warna lain. Kami bersinergi dengan beberapa pihak dan kali ini dengan TNI, yang kebetulan ada anggota yang juga dalang. Harapannya edukasi melalui seni budaya akan dapat mengena sehingga pesan bisa sampai kepada masyarakat," jelas AKP Amin, Kasatlantas Polres Pacitan, Kamis (03/10).

Menurut AKP Amin, kasus laka lantas di wilayah hukum Polres Pacitan masih tinggi, khususnya yang melibatkan pelajar di bawah umur. "Ditinjau secara aturan, pelajar di bawah usia 17 tahun memang dilarang mengendarai kendaraan bermotor jenis apapun," katanya.

Untuk itu, ia berharap melalui sosialisasi ini para orangtua bisa menjadi lebih memahami pentingnya keselamatan, dan melarang anaknya mengendarai motor sendiri.

Edukasi melalui wayang kulit ini menurut rencana akan digelar pada Ahad pagi, 6 Oktober mendatang, di Alun-alun Pacitan berbarengan dengan acara car free day. "Acara ini digelar sebagai wujud kepedulian kami tentang lalu lintas. Sinergitas TNI-Polri juga akan semakin rapat. Semoga berguna dan dapat menjadikan hiburan sekaligus tuntunan untuk masyarakat," imbuh Kapten Dadut Setiyawan, Pasi Intel Kodim 0801 Pacitan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO