Tidak Ikut Ujian Tulis, Bacakades Tak Lolos

Tidak Ikut Ujian Tulis, Bacakades Tak Lolos Salah satu cakades saat mengikuti pemotretan dan pengambilan nomer ujian.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 852 calon kepala desa se-Kabupaten Pasuruan yang lolos seleksi pemilihan di tingkat desa mulai Rabu (09/10) lalu, mengikuti tahapan pemotretan dan pengambilan nomer ujian yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Pengambilan nomer ini dilakukan di GOR Sasana Kridha Anoraga, kompleks perkantoran Raci Kabupaten Pasuruan.

Menurut Plt Kepala DPMD Tri Agus Budianto, para calon kepala desa yang sudah lolos seleksi di tingkat panitia desa wajib mengikuti tahapan pemotretan dan pengambilan nomer ujian. Untuk pengambilan sendiri tidak bisa diwakilkan, yang bersangkutan harus datang sendiri sambil membawa kartu identitas yang ditujukan kepada petugas pemotretan.

"Hampir semuanya datang mas. Kalau misalkan ada calon kepala desa tidak datang dalam tahapan ini, secara otomatis tidak bisa mengikuti ujian tulis yang akan dilaksanakan pada Jum’at (11/10) besok," jelasnya.

Adapun bakal calon kepala desa yang yang tak lolos administrasi ada 8 orang. Sedangkan yang mengundurkan diri 3 orang.

"Untuk menghidari joki atau percaloan dalam tahapan pemotretan maupun pengambilan nomer ujian ini, DPMD bekerja sama dengan perguruan tinggi, yakni Unibraw Malang. Supaya tahapan-tahapan Pillkades nanti bisa berjalan dengan sukses dan transparan, maka kami terus melakukan evaluasi secara ketat," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO