Politisi PPP Minta Tedjo Jadi Menteri Pariwisata, Jangan Menko Polhukam

Politisi PPP Minta Tedjo Jadi Menteri Pariwisata, Jangan Menko Polhukam Tedho Edhy. Foto: tempo.co.id

JAKARTA(BangsaOnline) Kekhawatiran Menko Polhukam Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno terlalu berlebihan kalau Munas IX Partai Golkar digelar di Bali 30 November nanti akan menganggu sektor pariwisata.

Menurut Wakil Ketua DPP PPP, Fernita Darwis, selaku Menko Polhukam, tugas utama Tedjo adalah menciptakan situasi politik, hukum dan keamanan yang kondusif.

"Kalau melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak perlu khawatir memikirkan Munas Partai Golkar di Bali bakal menganggu sektor pariwisata di sana," kata Fernita kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/11).

Menurut dia, alasan Menteri Tedjo yang meminta agar kepolisian tidak mengeluarkan izin Munas Golkar digelar di negeri dewata itu karena perhelatan itu menghadirkan banya kader, berpotensi konflik lebih besar. Kalau terjadi hal yang tidak diinginkan maka membuat citra bangsa Indonesia semakin buruk di mata dunia internasional dan negara tersebut akan mengeluarkan travel warning bagi warganya yang berlibur di Bali, tidak masuk akal.

"Kalau melaksanakan tugasnya dengan benar maka dia tidak perlu khawatir," tegasnya lagi.

Kekhawatiran Menko Polhukum yang membesar-besarkan bahwa Munas Golkar bisa berpotensi rusuh justru membuat para wisatawan khawatir untuk berkunjung ke Bali dan sekaligus menunjukkan ketidakmampuan seorang Menko Polhukam untuk menjaga stabilitas politik, hukum dan keamanan di Indonesia.

"Dia berkewajiban untuk menjaga situasi politik hukum dan keamana yang stabil sepanjang waktu dan di seluruh Indonesia. Kalau dia meminta penyelenggaraan Munas Golkar diundur Januari 2015 di Jakarta, memangnya dia bisa menjamin keamanan dan sebagainya? Kalau dia bisa menjamin itu, kenapa tidak bisa menjamin pada bulan Desember di Bali?," tanya Fernita.

Menurut dia, kalau Tedjo melaksanakan tugasnya dengan benar, jangankan pariwisata di Bali, mau berkunjung kepolosok terpencil Indonesia pun wisatawan bisa merasakan keamanan yang terjamin.

"Ini Menko Polhukam tapi pemikirannya sektoral sekali. Besok-besok minta kepada Jokowi agar Tedjo dijadikan menteri pariwisata," tandasnya. 

Sumber: Rmol.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO