Jelang Pilbup Gresik, Sejumlah Masyarakat Usulkan Duet Yani-Nurhamim

Jelang Pilbup Gresik, Sejumlah Masyarakat Usulkan Duet Yani-Nurhamim Stiker Yani-Nurhamim untuk Pilbup Gresik yang beredar melalui aplikasi pesan WhatsApp.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Stiker duet Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim untuk mendadak beredar di pesan percakapan WhatsApp. Dalam stiker itu juga disertai pesan jargon "Fa' Ahya-Mim".

Sejumlah masyarakat Gresik menyambut positif wacana duet Yani-Nurhamim ini. "Mas Yani dan Mas Nurhamim sejak dilantik menjadi pimpinan DPRD Gresik periode 2019-2024 terlihat kompak dan sejalan," kata Ahmad Hadi, salah satu warga Kecamatan Kebomas kepada BANGSAONLINE.com, Senin (28/10).

Menurut dia, dua tokoh sentral di DPRD ini mampu memimpin Kabupaten Gresik lima tahun ke depan. "Mereka serasi. Keduanya bisa guyub dan rukun. Pemimpin seperti ini yang kami harapkan untuk menjadikan Kabupaten Gresik makin maju," jelas Hadi.

Namun diketahui, Fandi Akhmad Yani dalam berbagai kesempatan selalu menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju pada . Dirinya sudah menegaskan hanya akan konsen dalam menjalankan amanah sebagai Ketua DPRD Gresik periode 2019-2024.

"Saat ini saya konsen menjalankan amanah Allah sebagai Ketua DPRD," kata Fandi Akhmad Yani kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini.

Sementara Ahmad Nurhamim mengakui banyak masyarakat yang memperbincangkan duet dirinya dengan Akhmad Yani pada Pilbup Gresik 2020. "Saya kira masyarakat berhak menentukan pilihan calon pemimpin mereka. Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang menginginkan saya dan Mas Yani maju pada Pilbup 2020," ujar Ketua DPD Golkar Gresik ini, Sabtu (28/10).

Menurut Nurhamim, masyarakat yang memiliki mandat penuh untuk menentukan sosok yang dikehandaki untuk memimpin Gresik lima tahun ke depan. "Untuk itu, semua saya serahkan kepada masyarakat dan saya pasrahkan kepada Allah SWT yang memiliki kuasa semesta alam," pungkas dia. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO