Kepala Diskominfo Pacitan Sebut Kabar Formasi CPNS Hoax

Kepala Diskominfo Pacitan Sebut Kabar Formasi CPNS Hoax Rachmad Dwiyanto, Kepala Diskominfo Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten , Rachmad Dwiyanto memastikan belum adanya pengumuman resmi dari pemerintah terkait formasi kebutuhan CPNS untuk Pemkab . Pernyataan itu ia sampaikan seiring banyaknya pemberitaan di jejaring media sosial terkait rencana rekrutmen calon abdi negara tersebut.

Bahkan, ia menegaskan bila sampai detik ini Pemkab belum menerima pemberitaan resmi dari pusat terkait ratusan formasi yang dikabarkan akan dibuka dalam rekrutmen CPNS tersebut.

"Tadi pagi saya mendapat telepon dari Kepala Badan Pendidikan, Pelatihan, dan Kepegawaian Daerah, yang intinya beliau meminta agar kami menyampaikan ke masyarakat soal belum adanya kejelasan mengenai formasi ataupun rekrutmen CPNS," kata Rahmad, Kamis (31/10).

Selain belum adanya kejelasan formasi dan proses rekrutmen, Rachmad juga menegaskan bahwa pemerintah pusat hanya akan membuka rekrutmen CPNS, sedangkan formasi untuk P3K tidak ada. "Mengenai formasi, saat ini Kementrian PAN dan RB masih menggelar rapat. Sehingga belum bisa dipastikan soal jumlah dan formasi yang dibutuhkan masing-masing daerah termasuk di . Kalaupun ada pemberitaan di media sosial, saya tegaskan itu hoax," tandas mantan Kadispendukcapil ini. 

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah memlalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akhirnya mengumumkan dibukanya proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Tahapan seleksi CPNS bakal dimulai pada 11 November, yakni pendaftaran.

Total ada 197.117 posisi yang dibutuhkan dalam seleksi kali ini. Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo telah menandatangani surat keputusan mengenai dimulainya rekrutmen CPNS 2019 pada Senin 28 Oktober 2019. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO