Pemkab dan Pemkot Blitar Bersinergi Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019

Pemkab dan Pemkot Blitar Bersinergi Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 Bupati Blitar Rijanto memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2019.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Memperingati Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bersinergi dengan Pemerintah Kota Blitar, TNI, dan Polri menggelar upacara gabungan di Alun-alun Kota Blitar, Ahad (10/11/2019).

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Blitar Rijanto berlangsung dengan penuh khidmat.

Walaupun digelar di hari libur, nampak ribuan ASN di lingkup Pemkab dan hadir mengikuti jalannya upacara.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan upacara peringatan tetap digelar meskipun hari libur, sebagai wujud penghargaan kepada pahlawan yang gugur sebagai kusuma bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Meski hari Minggu di mana biasanya para pegawai libur mereka tetap semangat mengikuti upacara. Upacara ini untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dan mempertebal rasa cinta tanah air," ungkap Rijanto.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak agar generasi muda terus mengambil peran dalam memajukan Blitar. Hal ini sebagai wujud nyata dalam upaya meneruskan perjuangan para pahlawan untuk Indonesia. Hal ini sesuai dengan tema peringatan 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini".

"Mari bersama-sama menjadi pahlawan perubahan demi kemajuan Blitar," tegas Bupati.

Usai menggelar upacara di Alun-alun Kota Blitar, Bupati Blitar Rijanto bersama Plt. Wali Kota Blitar Santoso didampingi Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten dan Kota Blitar kemudian melakukan tabur bunga dan doa bersama di Makam Bung Karno. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO