Jelang Nataru, Satlantas Polres Probolinggo Kota Terjunkan 150 Anggota Personil

Jelang Nataru, Satlantas Polres Probolinggo Kota Terjunkan 150 Anggota Personil Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Taviv.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Satlantas menerjunkan 150 anggota personil. Mereka akan disebar ke sejumlah titik untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

“Mereka akan ditempatkan di 5 titik,” ujar Kasatlantas , AKP Taviv kepada wartawan, Selasa (17/12).

Ke 5 titik tersebut terdiri dari Pos Pantau di Stasiun, Pos Pantau di Ketapang, Pos Yan di Rest Area Tongas, Pos Pam Tol di Muneng Kecamatan Sumberasih, dan Pos Pam Alun-Alun.

“Saya memperkirakan tidak ada kemacetan arus lalu lintas,” tandasnya.

Dia menjelaskan, arus lalu lintas menjelang Nataru itu berbeda dengan Hari Lebaran. “Jika nanti terjadi kepadatan, kita akan membuat rekayasa arus lalulintas,” ujar AKP Taviv yang juga mantan Kapolsek Tongas itu.

Antipasi kemacetan menjelang Nataru tersebut, juga melibatkan petugas Satpol PP, Dishub, dan TNI. “Kita mengimbau kepada masyarakat, di musim penghujan pengendara motor tidak memakai jas hujan model cebong, karena itu berbahaya. Pakailah jas hujan yang model celana dan baju,” pungkasnya singkat. (prb1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO