PMII Minta Dispendik Bangkalan Optimalkan Peran Korwil untuk Inventarisir Permasalahan Pendidikan

PMII Minta Dispendik Bangkalan Optimalkan Peran Korwil untuk Inventarisir Permasalahan Pendidikan Audiensi antara PMII dengan Korwil Dispendik se-Kabupaten Bangkalan membahas masalah pendidikan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menggelar audiensi dengan koordinator wilayah (korwil) Dinas Pendidikan (Dispendik) yang ada di seluruh Kabupaten Bangkalan di Pejagan, Kamis (2/1/2020).

Audiensi ini merupakan bentuk tindak lanjut atas demo yang dilaksanakan di kantor Dinas Pendidikan Bangkalan, Kamis 26 Desember 2019.

Baca Juga: BPK Jatim Temukan 6 OPD Bangkalan Lakukan Peyimpangan Pembayaran Honorarium Tim Pelaksana

Dalam kesempatan ini, Arif Komaruddin, Ketua PMII Cabang Bangkalan meminta optimalisasi kinerja korwil untuk mengatasi permasalahan pendidikan yang ada di tiap kecamatan.

"Adanya korwil ini bisa melakukan pelaporan setiap bulannya kepada Dinas Pendidikan tentang permasalahan pendidikan di wilayah tugasnya, baik itu masalah keadaan bangunan sekolah, pengawasan administrasi sekolah, dan program pemerintah yang diberikan kepada sekolah seprti program KIP," jelasnya.

Arif berharap, Korwil dan Dinas Pendidikan dapat bersinergi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: Disdik Bangkalan Terima Aduan Sekolah yang Disatroni Oknum Ngaku Wartawan Bahas Larangan Study Tour

Sementara Moh. Ya'kub, Kabid Pemberdayaan SD Dispendik Bangkalan yang turut hadir dalam audiensi itu, mengamini harapan Arif Komaruddin. Ia mengajak para korwil agar dapat mengetahui permasalahan yang diutarakan oleh PMII.

"Ke depan kita akan memberdayakan korwil dalam melakukan pengawasan di setiap sekolah, dengan menyesuaikan data yang ada di Dapodik. Terima kasih kepada PMII yang turut membatu mengawal pendidikan yang ada di Bangkalan," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO