Bergaya Ala Ninja, Pemuda Ini Nekat Curi Ponsel Tetangga

Bergaya Ala Ninja, Pemuda Ini Nekat Curi Ponsel Tetangga Fahrial Zuhri (20), warga Dusun Gumukbanji, Desa/Kecamatan Kencong yang menyaru sebagai ninja.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Berdalih karena kebutuhan ekonomi, seorang pemuda bernama Fahrial Zuhri (20), warga Dusun Gumukbanji, Desa/Kecamatan Kencong, nekat mencuri ponsel milik tetangganya, Selasa (14/1/2020) dini hari.

Namun aksi pelaku itu ketahuan, karena saat bermaksud mengambil ponsel, korban terbangun dari tidurnya.

Sempat terjadi perkelahian, karena korban melawan dan berhasil menarik penutup wajah yang dibuat mirip topeng Ninja. Setelah itu, baru diketahui pelaku adalah tetangga korban.

"Korban saat itu berada dalam kamarnya, dan pelaku bermaksud mengambil handphone (ponsel, red) yang berada di sebelah korban," kata Kanit Reskrim Mapolsek Kencong Bripka Anton Wijaya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/1/2020).

Saat akan mengambil ponsel itu, korban terbangun dari tidurnya. Karena kaget, pelaku panik dan berusaha mencekik korban. Tapi terjadi perlawanan, hingga topeng penutup wajah pelaku ditarik.

"Diketahui jika pelaku adalah tetangganya sendiri. Pelaku sempat bersimpuh meminta maaf, tapi korban pun tetap melawan dan berteriak minta pertolongan," katanya.

Tidak lama aparat keamanan dari Mapolsek Kencong datang, dan langsung mengamankan pelaku. "Pelaku terancam hukuman Pasal 365 ayat 1 dan 2 tentang pencurian dengan kekerasan, hukumannya 7 tahun penjara," pungkasnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO