PGRI Jember Terima Semua Bacabup, Tapi Tetap Netral

PGRI Jember Terima Semua Bacabup, Tapi Tetap Netral

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menerima kedatangan bakal calon bupati (bacabup) Hendy Siswanto untuk bertemu dengan seluruh pengurus cabang PGRI se-Kecamatan Jember, Jawa Timur, Rabu (19/2/2020). Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor PGRI Jember Kecamatan Patrang itu, Hendy memaparkan visi misinya jika nanti terpilih sebagai Bupati Jember periode 2020 - 2024.

Namun demikian, Ketua PGRI Jember Supriyono menegaskan bahwa pihaknya menerima siapa pun yang akan menemui para pengurus PGRI ataupun GTT/PTT anggotanya.

"Kita tidak menolak siapa pun tamu (bacabup) yang datang menemui kita. Kita tetap netral," kata Supriyono saat dikonfirmasi di kantornya.

Dalam pertemuan yang dilakukan oleh Hendy, kata Supriono, diakui ada diskusi antara pengurus PGRI dan organisasi guru di bawahnya.

"Tapi hanya sebatas penyampaian informasi oleh Pak Hendy. Terkait doa agar nanti bisa menjabat, saya anggap hal wajar, ibaratnya orang meminta doa ya kita amini. Tidak mungkin kan orang bertamu didoakan sebaliknya," jelas Supriyono.

Ia menegaskan posisi PGRI tetap netral. "Saya serahkan semua kepada anggota ataupun pengurus condong mendukung atau memilih siapa pun. Tidak ada pengerahan dukungan atau apapun. kita tetap netral," tegasnya.

Bahkan dirinya mempersilakan, bagi siapa pun bacabup yang akan menemui PGRI. "Pertemuannya datang ke kantor, ya kita sambut dengan tangan terbuka, jika tidak kita sambut dengan hidangan, ya setidaknya kita bantu repot-repot. Silakan berdiskusi, dan mendengar langsung bagaimana persoalan yang dihadapi GTT/PTT di Jember saat ini," katanya.

Bahkan dirinya mempersilakan jika petahana ingin bertemu langsung dengan PGRI. "Karena selama ini kita sudah bertatap muka langsung dengan bupati. Kalau mau bertemu monggo, tangan kita terbuka lebar. Bahkan siapa tahu bisa menangkap dan memberikan solusi persoalan yang dihadapi GTT/PTT saat ini," tandasnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO