Bupati Pacitan Tinjau Tanggul Sungai Grindulu yang Longsor dan Sidak Kesiapan RSUD Tangani Corona

Bupati Pacitan Tinjau Tanggul Sungai Grindulu yang Longsor dan Sidak Kesiapan RSUD Tangani Corona

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan, Indartato melakukan peninjauan longsornya tanggul Sungai Grindulu di Dusun Ngawen, Desa Semanten Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Rabu (4/3).

Indartato datang ke lokasi bersama Kepala Dinas PUPR Edi Junan Achmadi, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Kasdim 0801 Pacitan Mayor Toni Anugrahan, Kalak BPBD Didik Alih Wibowo, Kadinsos Sunaryo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Indartato juga mengunjungi lokasi terdampak bencana lainnya. Seperti di Borang, Gunungsari Kecamatan Arjosari dan Desa Arjowingun. Bupati menyampaikan rasa keprihatinannya kepada masyarakat terdampak dan berharap dalam waktu sesingkat-singkatnya, bantaran sungai yang ambrol akibat abrasi itu segera tertangani.

"Atas nama , saya ikut prihatin atas musibah yang dialami warga. Namun, semua itu di luar keinginan kita. Sebab bencana alam bisa sewaktu-waktu terjadi," ujar Indartato saat berada di kawasan bencana, Dusun Ngawen Desa Semanten, Rabu (4/3).

Sementara Kepala Dinas PUPR Edi Junan Achmadi menyampaikan penanganan teknis yang akan dilakukan BBWS Bengawan Solo terhadap ambrolnya tanggul Sungai Grindulu, di antaranya dengan pemasangan bronjong pengaman dan pasangan batu border.

"Hal itu diharapkan, agar tebing semakin kokoh menyangga tanah ketika terjadi abrasi. Khususnya di Semanten, sepanjang 500 meter. Namun pastinya nanti setelah ada verifikasi dari pusat," ujarnya. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO