Didoakan Kiai dan Anak Yatim Piatu jadi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Daftar ke Partai Demokrat

Didoakan Kiai dan Anak Yatim Piatu jadi Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Daftar ke Partai Demokrat Yuhronur Efendi bersama puluhan kiai Lamongan saat mendaftar bacabup ke DPC Partai Demokrat Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dr. H. Yuhronur Efendi, S.E., M.B.A. resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon bupati ke DPC Partai di Jalan Sumargo, Sabtu (21/03) sore.

Tak hanya puluhan Kiai dan Bu Nyai, sedikitnya 90 anak yatim piatu juga mendoakan kesuksesan Yuhronur Efendi yang populer dipanggil Pak Yes tersebut sebagai Bupati Lamongan. Bahkan ketika berangkat mengembalikan berkas formulir dari kediamannya, ia juga diantar oleh ratusan simpatisan dari berbagai komunitas.

Baca Juga: Dua Nama Berebut Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan

Sebelum berangkat, Yuhronur juga sempat meminta restu kepada kedua orang tuanya serta Bupati Lamongan, Fadeli. “Tadi sebelum berangkat saya sudah mendapatkan doa restu dari kedua orang tua. Selain itu saya juga mendapat restu dan dukungan dari Pak Bupati Fadeli,” kata Yuhronur di depan pengurus DPC Partai .

Setelah menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon Bupati dan persyaratan dinyatakan lengkap, Yuhronur Efendi mengatakan bahwa komunikasi dengan DPP Partai Demokrat sangat baik. Bahkan belum lama ini ia baru saja bertemu dan mendapat arahan langsung dari pendiri partai berlambang mercy, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Beberapa waktu lalu kami berkesempatan untuk ketemu dan bersilaturahim secara langsung dengan Pak SBY di kediamannya, Cikeas. Waktu itu Pak SBY memberikan banyak arahan dan masukan secara langsung,” ungkapnya.

Baca Juga: DPC Demokrat Lamongan Bagikan Sembako Kepada Warga

Dalam kesempatan itu, Pak Yes juga mengungkapkan keinginan besarnya untuk melangkah bersama Partai Demokrat dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Partai Demokrat sebagai partai besar yang melahirkan kebijakan dan pembangunan. Untuk itu saya sangat ingin berangkat dari Partai Demokrat. Partai Demokrat punya hubungan historis dengan saya. Untuk itu, sangat penting sekali sebagai upaya menuju kejayaan Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan sangat optimis rekomendasi dari Partai Demokrat akan jatuh ke tangannya. “Setiap melangkah saya selalu optimis dan doa, dan apakah saya optimis mendapatkan rekom demokrat, saya sangat optimis,” tegasnya.

Baca Juga: Sah! KPU Tetapkan Yuhronur Efendi-K.H. Abdul Rouf sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih

Menurutnya, dukungan masyarakat yang sangat luar biasa ketika dirinya mendaftarkan diri sebagai calon bupati Lamongan ke Partai Demokrat, menjadi energi tersendiri.

“Sebenarnya saya mengajak 30 orang, tapi ternyata di jalan-jalan banyak pendukung yang mengantarkan saya. Dan maaf bagi pengguna jalan yang melewati kantor Partai Demokrat jika terjadi sedikit kemacetan,” kata Yuhronur.

Sementara Ketua DPC Partai Debby Kurniawan mengaku sangat berbahagia sekali, dan bangga karena Yuhronur Efendi bersedia ikut mendaftar di Partai Demokrat. "Dari semua calon Bupati Lamongan, hanya Yuhronur yang sudah bertemu dengan pimpinan partai Susilo Bambang Yudhoyono," tegasnya.

Baca Juga: Permohonan Rival Ditolak MK, Bupati dan Wabup Lamongan Terpilih Sujud Syukur

Dijelaskan Iwan, panggilan Deby Kurniawan, DPC Demokrat kini memiliki 9 kursi di DPRD Lamongan, sudah berkomunikasi secara kepartaian untuk koalisi. “Semoga saja pak Yuhronur mendapatkan rekom dari sana, kan rekom semuanya dari DPP,” katanya.

Sementara, tambah Iwan, untuk kader Demokrat sendiri yang maju dalam Pilkada Lamongan hanya dr. Sanditia Devis Saputra.

“Saya sebagai kader maju mencalonkan sebagai Bupati Lamongan, jika instruksi dan putusan partai meminta jadi wakil kami siap. Bahkan tidak direkom dan jadi pendukung saya juga siap,” kata dr. Devis.

Baca Juga: DPC Partai Demokrat Lamongan Solid Dukung AHY

Sekretaris tim penjaringan Partai Demokrat, Hans Albert Putrama yang juga dari DPP PD Demokrat mengatakan, dirinya punya tugas penjaringan di area Lamongan. “Nanti ada rapat pleno penjaringan, dan dari ketua DPC yang akan membuat surat ke DPD, kemudian akan diberikan ke DPP,” pungkasnya.

Bacabup yang mendaftar di Partai adalah Yuhronur Effendi, Sanditia Devis Saputra, Kartika Hidayati, Solahuddin, Biin Abdussalam, Suhandoyo. Sedangkan untuk Bacawabup ada nam Suharjanto Widhi dan Andrianto Wicaksono.

KH. Abdul Aziz Khoiri: Yuhronur Efendi Paling Layak Pimpin Lamongan

Baca Juga: Perolehan Suara Pilbup Lamongan 2020 Resmi Ditetapkan, Ini Hasilnya

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lamongan, KH. Abdul Aziz Khoiri menilai sosok Sekretaris Daerah Lamongan, Yuhronur Efendi sangat layak memimpin Lamongan ke depan.

"Pak Sekda Yuhronur paling pantas dan layak sebagai Bupati Lamongan periode 2020-2025," ujarnya saat memberikan sambutan dan memimpin doa bersama keberangkatan Yuhronur Efendi bersama tim mengembalikan formulir dan berkas persyaratan pendaftaran dalam penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) di DPC Partai Demokrat setempat, Sabtu (21/3).

Baca Juga: Pilbup Lamongan, Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Digelar 16 Desember Mendatang

Menurut pengasuh Pondok Pesantren Al Ma'ruf Keranggan Lamongan, Yuhronur mempunyai pengalaman yang panjang dalam mengawal pembangunan Lamongan selama puluhan tahun, khususnya di zaman Bupati Fadeli, sehingga sangat layak dan pantas menjadi Bupati selanjutnya.

"Masyarakat harus tahu sosok dan kiprah Pak Yuhronur selama ini. Beliau pekerja keras dan santun. Buktinya selama puluhan tahun kerja kerasnya membantu Pak Fadeli sebagai Bupati, Lamongan banyak menerima prestasi dan penghargaan," ujarnya.

Selain Kiai Aziz, puluhan kiai lainnya juga ikut mendoakan keberangkatan pria yang akrab disapa pak Yes ini. Di antaranya KH. Abdus Salam, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lamongan. KH. Syukri, KH. Agus Salam, KH. Salam Sugio, KH. Ma'sum Suci, KH. Yasin Al Khidmah, KH. Shobirin Sarirejo, KH. Sunan Tikung, KH. Hamid, Gus Andik, Gus Jalil, Gus Fauzan, Ustadz Khozin, dan Ustadz Lazim.

Baca Juga: Bawaslu Lamongan Selidiki Dugaan Pelanggaran Pemilu di SMAN 2

Sementara ada juga Bu Nyai yang turut mendampingi di antaranya Bu Nyai Mahzumah, Bu Nyai Ummah dan Bu Nyai Rouf,Ustadzah Hj. Nurrotun Mumtahanah. (qom/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO