Agenda Rutin Jelang Bulan Ramadhan, KH. Khusni Bagikan Ratusan Paket Sembako pada Warga

Agenda Rutin Jelang Bulan Ramadhan, KH. Khusni Bagikan Ratusan Paket Sembako pada Warga KH. Khusni (kanan) saat membagikan beras dan sembako pada para tukang becak dan warga kurang mampu di lingkungan rumahnya. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur KH. Khusni mendonasikan 1 ton lebih beras dan sembilan bahan pokok (Sembako) pada warga Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten .

"Bantuan seperti ini biasa saya lakukan tiap tahun menjelang puasa Ramadhan. Ini tujuannya agar mereka bisa berbuka di bulan Ramadhan nanti," kata Khusni usai memberikan paket sembako pada warga di kediamannya Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten , Senin (20/4).

Baca Juga: Mengintip Harta Kekayaan Harisandi Savari, Anggota DPRD Jatim dari PKS, Tembus Rp9,8 Miliar

Politikus PKB mengatakan pemberian bantuan sembako seperti ini telah dilakukannya secara rutin sejak tahun 1995 hingga sekarang. Adapun jumlah bantuan kali ini 220 paket sembako. Tiap bungkus paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan, gula, snack, dan kecap.

Seluruh paket sembako tersebut ia donasikan pada lingkungan sekitar, mulai dari kaum fakir miskin, para tukang becak, kaum buruh bangunan, PKL, pedagang pasar Gandusari, dan para penghuni Dinas Sosial UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak .

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Jatim, Naufal Alghifary Janji Kawal Pemberdayaan Pemuda

(Kerabat KH. Khusni saat membagikan paket sembako pada para penghuni panti Dinas Sosial)

"Niatnya untuk membantu sesama," kata Khusni yang menjabat sebagai anggota Komisi E Bidang Kesejahteraan DPRD Provinsi Jawa Timur.

Menurut Khusni, pemberian bantuan paket sembako tidak hanya ia lakukan jelang bulan Ramadhan. Menjelang hari raya Idul Fitri nanti seperti beberapa tahun sebelumnya ia akan kembali mendonasikan paket sembako pada warga.

Baca Juga: 120 Anggota DPRD Jatim 2024-2029 Dilantik, Pj Gubernur Adhy Ingatkan Fungsi Utama Wakil Rakyat

Kata Khusni, pemberian paket sembako ini juga dalam rangka meringankan beban ekonomi warga yang terdampak dari adanya wabah Covid-19 saat ini.

Bahkan, ia mengaku pernah memberikan bantuan berupa televisi dan hewan kurban pada para penghuni Dinas Sosial yang letaknya berada di Dukuh Jarakan Desa Karangsoko Kecamatan .

"Jadi waktu saya datang ke Dinas Sosial itu, saya tanya pada petugas di sana, apa pernah terima bantuan. Nah, mereka jawab tidak pernah. Ya sudah akhirnya saya bantu televisi dan kambing untuk hewan kurban," ungkap Khusni yang merangkap jabatan sebagai anggota Badan Kehormatan di DPRD Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: 116 Anggota DPRD Jatim Pamit, Adhy Karyono Apresiasi Kinerja yang Hebat dan Produktif

(KH. Khusni beserta kerabatnya saat mengangkut paket sembako ke dalam mobil)

Sementara Gorin, salah satu tukang becak menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan KH. Khusni.

Baca Juga: Demo Mahasiswa di Surabaya, Polisi Dilempari Botol

"Saya senang dapat bantuan seperti ini, saya ucapkan terima kasih pada pak Khusni. Semoga amal ibadahnya di terima oleh Allah," kata Gorin yang biasa mangkal di perempatan Pasar Gandusari, Kabupaten .

Begitu pun dengan Diajeng Giri Rahayu, salah satu penghuni panti asuhan pada Dinas Sosial. Ia mengaku senang adanya bantuan dari KH. Khusni.

"Saya senang dapat bantuan ini dan saya ucapkan terima kasih pada Pak Khusni, itu saja," kata Diajeng yang saat ini masih berusia 12 tahun. (man/rev)

Baca Juga: Sahkan 3 Perda, Pj Gubernur Jatim Optimis Jadi Payung Hukum Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO